JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Top 7 Kreasi Terunik Karnaval HUT RI di Ngandul Sumberlawang. Dari Jet Tempur Hingga Garuda Emas Raksasa 

   

SRAGEN- Pagelaran Karnaval HUT RI yang dihelat masyarakat Desa Ngandul, Kecamatan Sumberlawang, menyajikan kemeriahan spektakuler bagi warga. Tak hanya aura semangat nasionalisme, event yang digelar memeringati HUT RI ke-73 tersebut.

Dari 30 perwakilan 23 RT yang ada di desa itu, tercatat ada tujuh penampilan yang mendapat apresiasi tinggi dari warga. Tujuh kreasi nan unik itu bahkan kemudian juga dinobatkan sebagai juara.

Berikut top 7 kreasi terbaik yang ditampilkan dalam karnaval tersebut:

1. Garuda Raksasa

Kreasi garuda raksasa ditampilkan oleh RT 5, 6 dan 7. Penampilan garuda berwarna emas berukuran raksasa itu akhirnya memenangkan juara pertama.

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak, Anggota DPRD Tulungagung Juga Mengalami Kerusakan Mobil Usai Mengisi Dexlite di SPBU Sragen
Foto/Wardoyo

2. Penampilan pasukan noni

Penampilan pasukan noni-noni berseragam merah putih cukup menyita.

Foto/Wardoyo

3. Tank raksasa

Kreasi unik dari Dukuh Sidomulyo RT 15 ini cukup unik. Selain berukuran besar, tank itu juga menyita perhatian lantaran terlihat menarik dan megah.

Foto/Wardoyo

4. Jet tempur dan pasukan hijau

Salah satu kreasi yang juga menarik perhatian adalah jet tempur. Jet tempur itu juga diiringi pasukan hijau mirip zaman perang kemerdekaan.

Baca Juga :  Ramadhan di Sragen: Patroli Gabungan Samapta Polres Sragen dan Polsek Cegah Balap Liar dan Knalpot Brong
Foto/Wardoyo

5. Pasukan emak-emak 

Foto/Wardoyo

6. Traktor ayam kate dan penyu raksasa

Foto/Wardoyo

7. Kreasi batik karnival

Foto/Wardoyo

Kades Ngandul, Supriyanto mengapresiasi antusiasme warga di desanya yang bersemangat mengikuti karnaval menyambut HUT RI 2018 tersebut. Meski awalnya peserta merupakan perwakilan dari tiap RT,  namun jumlah yang tampil membeludak melebihi jumlah RT.

“Tujuan karnaval sendiri untuk menjaga semangat nasionalisme, meningkatkan persatuan dan keguyubrukunan warga. Bahwa keanekaragaman agama, budaya, suku ini anugerah yang menjadi kekuatan dan pemersatu masyarakat,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com