JOGLOSEMARNEWS.COM Market Ekbis

Xiaomi Pocophone F1, Ponsel Andal Dengan Harga Rp 4-5 Jutaan

tempo.co
   
tempo.co

JAKARTAXiaomi Pocophone F1 resmi dipasarkan di Indonesia mulai Senin (27/8/2018), dan harganya berkisar Rp 4-5 jutaan.

Pocophone F1 hadir dalam tiga varian. Pertama, varian RAM 6 gigabita (GB) dengan memori internal 64 GB dijual seharga Rp 4,499 juta. Kedua, varian RAM 6 GB dan memori internal 128 GB dilego Rp 4,999 juta.

Sedangkan varian Armored Edition dengan RAM 6 GB dan memori internal 128 GB dilego Rp 5,199 juta. “Hanya untuk Indonesia,” ujar Alvin Tse, Head of Pocophone Global, dalam peluncuran Pocophone F1 di Ballroom Pullman Hotel, Jakarta Barat, Senin, (27/8/2018).

Xiaomi Pocophone F1 hadir dalam empat warna di Indonesia, yakni varian warna Graphite Black, Steel Blue, Rosso Red, dan Armored Edition.

Dari namanya, sudah jelas warna yang dibawa dari semua varian tersebut. Graphite Black ialah varian hitam, Steel Blue membawa nuansa biru metalik, dan Rosso Red merupakan varian merah yang cerah.

Baca Juga :  6 Rekomendasi Merk Sirup Terbaik dan Populer di Indonesia

Sedangkan Armored Edition adalah varian yang dilapisi bahan kevlar aramid fiber. Bahan ini, menurut Tse, kerap dipakai untuk baju astronot dan rompi anti-peluru.

Tse menjelaskan, smartphone ini memakai chipset Qualcomm Snapdragon 845 10nm berkecepatan 2.8 GHz.

“Dan menggunakan sistem operasi Android Oreo 8.1 dengan user interface MIUI,” ujarnya. Sebelumnya, smartphone ini diluncurkan di New Delhi, India, Rabu pekan lalu.

Xiaomi membenamkan RAM yang cukup besar 6 GB. Besaran RAM tersebut dipadukan dengan dua varian memori internal, yakni 64 GB dan 128 GB. Hal itu tentu paduan yang sangat ciamik.

Snapdragon 845 jelas menjanjikan tenaga yang sangat besar. Pocophone juga memiliki kemampuan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI), yang menjanjikan peningkatan performa Pocophone F1 lebih dari 30 persen.

Baca Juga :  6 Rekomendasi Merk Sirup Terbaik dan Populer di Indonesia

Soal kamera, Pocophone F1 juga memiliki teknologi AI, yang dibalut dengan sensor 12+5 megapiksel (MP) dengan bukaan f/1.9 untuk kamera utama. Menariknya, kamera Pocophone F1 menggunakan sensor Sony IMX363, yang mampu menangkap gambar dengan cepat. Adapun kamera depannya beresolusi 20 MP dengan facial recognition.

Selain itu, kata Tse, Xiaomi menyematkan teknologi pendingin cair di Pocophone F1. Teknologi ini bisa mencegah smartphone menjadi panas saat bermain game.

Baterai smartphone ini sangat besar, yakni 4.000 mAh, dengan fitur Quick Charge 3 dari Qualcomm. Xiaomi mengklaim baterai bisa bertahan selama 30 jam untuk menelepon, 146 jam untuk multimedia, dan 8 jam untuk bermain game.

Xiaomi Pocophone F1 akan tersedia di Lazada dan Mi Store pada 30 Agustus 2018.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com