JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

1 Suro, Terjadi Kebakaran di Desa Pelem Jatisrono. Gara-gara Bara Api di Tungku Belum Padam

Warga dan petugas kepolisian membersihkan puing bangunan dapur milik korban
   
Warga dan petugas kepolisian membersihkan puing bangunan dapur milik korban

WONOGIRI-Awal tahun baru Hijriyah atau tanggal 1 Suro yang bertepatan dengan Selasa (11/9/2018) terjadi kebakaran rumah di Desa Pelem Kecamatan Jatisrono, Wonogiri.

Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede melalui Kapolsek Jatisrono AKP Sali mengatakan, rumah yang terbakar adalah pada bagian dapur. Peristiwa terkadi saat penghuni rumah melakukan aktifitas di sawah.

Baca Juga :  1 Meninggal Tenggelam di Embung Galmojo Sambiroto Pracimantoro Wonogiri

“Rumah ditinggal dalam keadaan kosong. Sementara kondisi dapur khususnya tungku masih ada sisa bara api yang belum padam,” kata dia.

Karena cuaca panas dan angin cukup kencang bara api menyala dan menyambar tumpukan serbuk kayu di sekitar tungku. Tidak berapa lama kemudian api membesar membakar dinding dan atap dapur yang terbuat dari bambu.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Warga sekitar, jelas dia, berbondong-bondong berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Juga menyiramkan air dari sumur. Akhirnya api bisa padam dan tidak merembet ke rumah utama.

“Kerugian sekitar Rp 7 juta. Kebakaran melanda Hartanti, 38 tahun di Dusun Talok RT 2 RW 3, Desa Pelem, Kecamatan Jatisrono,” sebut dia. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com