JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

AHY Sebut Demokrat Mau Menang Piplres dan Pileg, Pincang Kalau Jalan Satu Kaki

ilustrasi
   
ilustrasi

PANGKALPINANG– Politik dua kaki yang diterapkan oleh Partai Demokrat adalah untuk memenangkan partai di Pemilihan Legislatif sekaligus memenangkan pasangan Prabowo-Sandiaga dalam Pilpres.

Hal itu dikatakan oleh Ketua Satuan Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Ia  menjelaskan, soal politik dua kaki yang dituding sejumlah pihak kepada Demokrat dalam pemilihan umum 2019.

“Bahwa jelas dua kaki, kita berjalan dua kaki. Satu kaki memenangkan pileg dan satu kaki lainnya memenangkan pilpres. Saya yakin dengan keseimbangan itu kita akan berjalan dengan baik. Kalau berjalan satu kaki, pincang kita,” kata AHY kepada wartawan di Pantai Pan Semujur Tanjung Gunung, Bangka Tengah, Selasa, 11 September 2018.

Putra sulung Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menilai semua partai politik mempunyai tujuan yang sama dengan Partai Demokrat, yakni ingin sukses di pemilihan legislatif. Karena pelaksanaan pileg dan pilres digelar bersamaan, kata dia, menuntut setiap partai politik bekerja keras dan sukses di dua wilayah yang berbeda.

Baca Juga :  Baru di Pilpres 2024 Ini MK Terima Amicus Curiae Paling Banyak

“Sekarang tidak bisa terlepas satu per satu. Pemilu serentak jadi unik dan kompleks situasinya. Partai politik bisa bekerja dan sukses di dua wilayah, satu di pileg dan satu lagi di pilpres,” tutur AHY.

AHY menegaskan Demokrat tidak berubah dan tetap menjalankan keputusan Majelis Tinggi Partai Demokrat yang memutuskan mengusung Prabowo dan Sandiaga Uno sebagai calon presiden dan wakil presiden. “Tapi ini adalah demokrasi dan ada satu atau dua orang yang punya pandangan bisa dimaklumi. Saya yakin di pantai lain pun ada pandangan yang berbeda,” katanya.

Baca Juga :  Sulitnya Pertemuan Jokowi-Megawati, Politikus PDIP: Kesalahan Jokowi Jauh Lebih Banyak Ketimbang SBY

AHY mengatakan saat ini adalah era keterbukaan. Ketika berbeda pendapat, bukan berarti harus keluar dari partai atau menunjukkkan bahwa kami tidak solid. “Saya hargai perbedaan itu dan kami akan meramu sebuah strategi besa bagaimana kami memenangkan pilpres dan pileg,” dia menjelaskan.

AHY menambahkan Partai Demokrat akan bekerja keras selama tujuh bulan ke depan agar target meraih 15 persen suara secara nasional dapat terpenuhi. “Pemilu 2014 kami meraih sepuluh koma sekian persen suara. Tentu diperlukan kerja keras dan ikhtiar bersama untuk meningkatkan suara menjadi 15 persen,” ujar dia. #tempo.co

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com