JOGLOSEMARNEWS.COM Market Ekbis

Asyiknya…Zilingo Beri Beasiswa Bahasa Inggris Gratis untuk Seller

(kiri-kanan) Head of Sales Zilingo Indonesia Chandni Chainani, Head Of Marketplace PT Zillion Tech Indonesia (Zilingo Indonesia) Melina Marpaung, perwakilan seller Zilingo Indonesia Sisilia Zulfiyantini dan Marketing Director Zilingo Indonesia Sarah Humaira berbincang di sela Press Conference Peluncuran Program “Zilingo Seller Loyalty” pada Rabu, 5 September 2018 di Jakarta. #Dok Zilingo
   
(kiri-kanan) Head of Sales Zilingo Indonesia Chandni Chainani, Head Of Marketplace PT Zillion Tech Indonesia (Zilingo Indonesia) Melina Marpaung, perwakilan seller Zilingo Indonesia Sisilia Zulfiyantini dan Marketing Director Zilingo Indonesia Sarah Humaira berbincang di sela Press Conference Peluncuran Program “Zilingo Seller Loyalty” pada Rabu, 5 September 2018 di Jakarta.
#Dok Zilingo

 

JAKARTA- Zilingo, online marketplace fashion dan lifestyle terbesar di Asia Tenggara meluncurkan program “Zilingo Seller Loyalty”, pada Rabu (5/9/2018) bertempat di Cocowork, Jakarta. Melalui program ini, Zilingo ingin memberikan apresiasi dan edukasi kepada para sellernya yang selama ini menjadi ujung tombak dalam pejualan beragam fashion.

Bentuk dari program Zilingo Seller Loyalty tersebut adalah pemberian beasiswa pendidikan Bahasa Inggris kepada para seller yang disaksikan langsung oleh Melina Marpaung selaku Head Of Marketplace PT Zillion Tech Indonesia (Zilingo), Chandni Chainani, Head of Sales Zilingo, dan Sisilia Zulfiyantini selaku perwakilan seller Zilingo.

Dalam rilis ke JOGLOSEMARNEWS.COM , Melina mengungkapkan Zilingo didirikan untuk menghubungkan pecinta mode baik seller maupun buyer di seluruh Asia dengan pilihan fashion yang sangat beragam. Hal ini imbuhnya, turut melandasi Seller Loyalty Program yang diharapkan mampu menjadi motivasi bagi para seller untuk mengembangkan profil dan kinerja bisnisnya.

“Program beasiswa pendidikan Bahasa Inggris ini merupakan bentuk penghargaan kami terhadap para seller yang loyal, bersedia untuk tumbuh bersama dengan bisnis Zilingo di Indonesia. Kemampuan berbahasa Inggris sangat penting di pasar perdagangan global. Semua orang membutuhkannya, apalagi untuk para seller Zilingo yang membidik pasar fashion Asia sekaligus untuk menyongsong datangnya era free trade 2020 mendatang. Dengan kapabilitas berbahasa Inggris yang cakap tentunya memperbesar peluang mereka untuk mengembangkan bisnis lebih luas lagi ke ranah global ,” terang Melina.

Sebanyak 200 seller Zillingo dari 18 provinsi di Indonesia akan mendapatkan Loyalty Program yang resmi dimulai pada Oktober 2018 hingga akhir 2018. Dalam program ini, Zilingo menunjuk beberapa lembaga pendidikan Bahasa Inggris kompeten sebagai tenaga pengajar untuk sellernya. Selain seller, reward beasiswa les bahasa inggris ini juga bisa dialihkan kepada anak dari seller sebagai penerima.

Imbuh Chandni Chainani, Head of Sales PT Zillion Tech Indonesia  ke-200 peserta Seller Loyalty Program merupakan seller Zilingo yang berhasil meraih angka penjualan tertinggi sepanjang tahun 2017 sampai pertengahan 2018.

“Selain angka penjualan, pertimbangan lainnya adalah konsistensi dalam hal reputasi pelayanan (service). Bagi Zilingo, kesuksesan adalah ketika kami bisa membuat para partner termasuk seller menjadi lebih sukses terlebih dahulu. Investasi yang kami lakukan adalah membuat para seller Zilingo bisa menang di pasar mode Asia,” imbuhnya.

Chandni menjelaskan pertumbuhan seller lokal yang juga sebagai produsen meningkat tajam seiring pertumbuhan bisnis Zilingo di Indonesia. Kualitas dan keragaman produk serta brand fashion dalam negeri menunjukan bahwa produk fashion lokal memiliki daya saing di pasar fashion internasional.

“Omset mereka bahkan sampai ratusan juta perbulan. Apabila dibekali dengan kapabilitas berbahasa Inggris yang cakap tentunya memperbesar peluang mereka untuk mengembangkan bisnis ke ranah global,” tuturnya.

Sisilia Zulfiyantini, seller Zilingo asal Bandung pun mengungkapkan kegembiraannya terpilih sebagai salah satu penerima Beasiswa Bahasa Inggris dari Zilingo Seller Loyalty Program. Sisilia yang sehari-hari memasarkan brand 2nd Red di Zilingo berhasil membukukan angka penjualan tertinggi di kategori fashion denim.

“Senang sekali pastinya. Semua seller pasti mimpinya bisa membawa produknya tembus ke pasar luar negeri. Semoga dengan ikut beasiswa bahasa Inggris dari Zilingo Seller Loyalty Program, Saya bisa lebih lancar dan percaya diri dalam berkomunikasi mengunakan bahasa inggris sehingga memudahkan dalam memasarkan produk,” ungkap Sisilia.            # Kiki Dian

 

.

 

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com