JOGLOSEMARNEWS.COM Info Loker

Bank Indonesia Buka Lowongan, Ayo Buruan Daftar, Waktunya 1-6 September

Ilustrasi pencari kerja.
   

 

Ilustrasi

JAKARTABank Indonesia (BI) membuka membuka lowongan kerja bagi lulusan sarjana strata satu atau dua. Pendaftaran dimulai 1-6 September 2018.

Prosesa seleksi dilakukan oleh Expert Consultant. Experd Consultant adalah konsultan independen yang ditunjuk melaksanakan proses seleksi penerimaan PCPM Angkatan XXXIII Bank Indonesia, kecuali tahap tes kesehatan dan wawancara akhir.

“Setiap pelamar hanya diperbolehkan mendaftar untuk satu Job Family,” kutip dalam situs resmi pendaftaran lowongan kerja Bank Indonesia, Sabtu (1/9/2018).

Seleksi atau tes akan dilakukan di sepuluh kota. Sepuluh kota tersebut, yaitu Medan, Padang, Palembang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Banjarmasin, dan Makassar.

Akomodasi dan transportasi selama mengikuti proses seleksi menjadi tanggungan pelamar. Pendaftaran lowongan kerja hanya dapat dilakukan melalui https://pcpmbi.experd.com. “Panitia seleksi tidak menerima lamaran melalui pos atau media pengiriman lainnya,” kutip dalam situs.

Bagi pelamar yang pernah mengirimkan lamaran ke Bank Indonesia diwajibkan memperbarui lamaran dengan melakukan registrasi online melalui situs-web tersebut di atas.

Jangka waktu registrasi online dimulai sejak tanggal 1 September 2018 pukul 00.01 WIB sampai dengan 6 September 2018 pukul 23.59 WIB. Pengumuman tiap tahapan seleksi akan dicantumkan dalam https://pcpmbi.experd.com.

Dalam hal dibutuhkan informasi mengenai teknis seleksi agar menghubungi call center Experd Consultant. “Hanya kandidat dengan kualifikasi terbaik yang akan mengikuti tahapan seleksi,” kutip dalam situs.

Pendaftar tidak dipungut biaya apapun dalam proses seleksi calon pegawai Bank Indonesia. “Mohon berhati-hati terhadap penipuan, apabila ada pihak yang berusaha meminta biaya atau menjanjikan sesuatu atau menawarkan bantuan atas proses rekrutmen dan seleksi dapat melapor kepada call center Experd Consultant,” kutip dalam situs.

Keputusan panitia seleksi bersifat mutlak dan final. Seluruh dokumen administrasi menjadi milik panitia lowongan kerja untuk Bank Indonesia.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com