JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Bawaslu DIY Terjunkan Pengawas Khusus untuk Cermati Kampanye di Medsos

pilpres
Ilustrasi
   
Ilustrasi

JOGJA – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi DIY tambah kerjaan. Pasalnya, pigaknya haryus menyediakan petugas khusus untuk mengawasi kemungkinan adanya kampanye di media sosial (Medsos).

Bawaslu DIY menyiapkan anggota dan relawan khusus untuk mengawasi tahapan kampanye yang akan dimulai 23 September mendatang.
Tim khusus ini nantinya akan bertugas untuk mengawasi kampanye di media sosial.

Baca Juga :  Bukti Lebih dari Cukup, Hamdan Zoelva Yakin MK Bakal Kabulkan Gugatan Anies-Muhaimin

Ketua Bawaslu DIY Bagus Sarwono, mengungkapkan saat memasuki waktu kampanye, kemungkinan besar akan bermunculan konten-konten kampanye.

Untuk itulah, diperlukan petugas khusus untuk mengawasi kampanye di media sosial, terutama di akun kampanye yang tidak resmi.
Baca: Pengamanan Tahapan Pemilu hingga Akhir Tahun, Polda DIY Terjunkan 591 Personel

“Kita akan memastikan akun mana yang terdaftar resmi, mana yang tidak resmi. Yang tidak resmi ini nanti kalau dia memproduksi bahan kampanye terus itu tidak boleh. Bawaslu juga sudah kerjasama dengan operator Facebook dan operator medsos, yang bisa memblokir akun tersebut,” terangnya.

Baca Juga :  Anggap Sebagai Pihak Berperkara, Otto Hasibuan: Megawati Tidak Tepat Sebagai Amicus Curiae

Sebelum menindak akun-akun yang ada di media sosial, menurut Bagus, Bawaslu akan memastikan terlebih dahulu akun-akun resmi yang memang sudah terdaftar di KPU. #tribunnews

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com