JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bengkel Ahass Mega Berlian Sumberlawang Dibobol Komplotan Maling. Bawa Mobil, Pelaku Kuras Ratusan Onderdil Bernilai Puluhan Juta 

Tim Polsek Sumberlawang saat melakukan olah TKP di Bengkel Ahass Mega Berlian Sumberlawang yang barusaja dikuras maling, Kamis (6/9/2018). Foto/Wardoyo
   
Tim Polsek Sumberlawang saat melakukan olah TKP di Bengkel Ahass Mega Berlian Sumberlawang yang barusaja dikuras maling, Kamis (6/9/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN-  Komplotan pencuri beraksi membobol bengkel Ahass Mega Berlian Jalan Raya Solo-Purwodadi KM 30 tepatnya di Dukuh Mojopuro RT 13,  Mojopuro, Sumberlawang, Kamis (6/9/2018) dinihari. Pelaku yang berjumlah lebih dadi satu orang itu menguras ratusan onderdil di dalam bengkel senilai puluhan juta rupiah.

Data yang dihimpun di lapangan, aksi pencurian diperkirakan terjadi pukul 03.00 WIB. Komplotan pencuri itu memanfaatkan kondisi bengkel milik pengusaha asal Kauman, Gemolong, Tri Martini (39) itu yang tidak dijaga petugas.

Pencurian diketahui kali pertama oleh karyawan bengkel, Edi dan Erna yang hendak membuka bengkel Kamis (6/9/2018) pukul 08.45 WIB. Saat membuka pintu, mereka dikagetkan dengan kondisu pintu yang sudah dalam keadaan tidak terkunci.

Baca Juga :  Gara-gara Jualan Obat Mercon Saat Bulan Suci Ramadhan Pemuda di Sragen Ditangkap Polisi Terancam Pidana

Mereka makin kaget setelah memeriksa ke dalam bengkel dan mendapati semua berantakan. Saat dilakukan pengecekan, hampir semua onderdil yang sebelumnya ada di bengkel, sudah habis terkuras.

Barang-barang yang hilang diantaranya 13 dus oli mesin merk MPX, 9 unit accu merk AHM, 17 unit Ban Tubles merk Federal, 20 set rantai motor merk AHM, 10 unit Shock belakang merk AHM, 10 unit rumah roller merk AHM, 20 unit Streng merk AHM, 20 unit roller merk AHM, 30 unit kampas cakram merk AHM, 15 unit kampas tromol merk AHM, 10 unit bolam depan.

Olah TKP. Foto/Wardoyo

Kemudian 15 unit kiabel spedo meter, 50 unit seal merk AHM, 30 unit busi motor, 20 unit spion, 1 unit televisi merk polytron ukuran 22”, 1 perangkat komputer ( monitor & cpu ), 1 unit kompresor merk shark ( hiu ), speaker aktive, 6 unit komstir, 10 unit lampu sen, 50 unit handle rem.

Baca Juga :  Ramadhan di Sragen: Patroli Gabungan Samapta Polres Sragen dan Polsek Cegah Balap Liar dan Knalpot Brong

Total kerugian diperkirakan mencapai Rp 53,7 juta. Pemilik kemudian melaporkan kejadian itu ke Polsek Sumberlawang. Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman mengungkapkan sesaat setelah menerima laporan, tim langsung diterjunkan melakukan olah TKP.

“Saat ini tim masih melakukan pengusutan dan penyelidikan untuk mengungkap pelaku. Kami juga mengimbau kepada pemilik usaha utamanya yang berada di tepi jalan, untuk meningkatkan pengamanan dan kewaspadaan. Dengan memasang perangkat pengamanan yang lebih dan menempatkan petugas pengamanan untuk meminimalisir tindak kejahatan,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com