JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Berawal Dari Tungku, Berubah Jadi Kobaran Api Meluluhlantakkan Rumah Warga Jati Sumberlawang 

Petugas pemadam saat menjinakkan kobaran api yang membakar rumah warga Jati, Sumberlawang. Foto/Wardoyo
   
Petugas pemadam saat menjinakkan kobaran api yang membakar rumah warga Jati, Sumberlawang. Foto/Wardoyo

SRAGEN-  Musibah kebakaran terus terjadi di Sragen. Selasa (4/9/2018) malam kebakaran melanda rumah milik Sukardi (30), warga Dukuh Ploso RT 03 Desa Jati, Sumberlawang.

Rumah milik pria yang berprofesi sebagai petani itu dilalap kobaran api sekitar pukul 19.00 WIB. Diduga api berasal dari sisa api di tungku dapur.

Informasi di lapangan, kebakaran kali pertama diketahui tetangga belakang rumah korban, Kairun ( 54 ) dan Bayu (24).

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak, Anggota DPRD Tulungagung Juga Mengalami Kerusakan Mobil Usai Mengisi Dexlite di SPBU Sragen

Saat kejadian, keduanya dikejutkan dengan kepulan asap dan kobaran api dari rumah korban. Mendapati hal itu, mereka langsung berteriak minta tolong sehingga warga langsung berhamburan.

Saat keduanya masuk ke rumah korban dan ternyata rumah sudah terbakar pada bagian atap rumah dan dinding yang terbuat dari bambu.

Warga kemudian berdatangan membantu untuk memadamkan api menggunakan alat seadaanya. Tak lama berselang, dua unit mobil Damkar dari Sragen dan Gemolong tiba di TKP untuk memadamkan api. Setelah berjibaku hampir satu jam, api baru bisa dijinakkan.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman mengatakan musibah itu tidak menimbulkan korban jiwa maupun luka. Namun kerugian akibat kebakaran rumah berukuran 12 X 9 yang terbuat dari kayu campuran itu diperkirakan kerugian sebesar Rp 5 juta. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com