JOGLOSEMARNEWS.COM Market Ekbis

CEO Alibaba, Jack Ma Prediksi Masa Depan Bisnis Indonesia Ada di Sektor Ini

Jokowi dan Jack Ma (Instagram @jokowi)
   
Jokowi dan Jack Ma (Instagram @jokowi)

JAKARTA – CEO Alibaba Group Jack Ma menggelar pertemuan dengan sejumlah menteri Kabinet Kerja di Hotel Ritz Carlton, Jakarta pada Minggu (2/9/2018).

Ada beberapa masalah yang diperbincangkan antara lain pengembangan talenta untuk mengembangkan teknologi internet dan e-commerce di Indonesia. Dalam diskusi itu, Ma dan sejumlah menteri juga membicarakan soal bagaimana mendorong Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), serta anak-anak muda untuk bisa meraih peluang dari perkembangan internet dan pasar digital.

Baca Juga :  Usai TPN Ganjar-Mahfud Daftarkan Gugatan ke MK, PDIP Pastikan Bakal Menggulirkan Hak Angket di DPR

Perbaikan bisnis perdagangan e-commerce antara Indonesia dan China, serta negara lain juga tidak luput dibicarakan bersama bos Alibaba itu. Termasuk, bagaimana mengembangkan teknologi finansial di tanah air, sehingga nantinya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat khususnya anak muda.

“Ini pertemuan yang menarik, kami juga sama-sama bicara tentang 11 November sebagai hari yang penting untuk bisnis e-commerce di Cina. Banyak hal yang bisa ditindaklanjuti terkait meeting ini ke depannya,” kata Ma.

Jack Ma menegaskan bahwa inklusi keuangan menjadi hal yang terpenting dalam mendorong industri 4.0. “Hal terpenting adalah semakin cepat memulai semakin baik.”

Baca Juga :  Pertemuan Prabowo-Surya Paloh Sinyal Hak Angket Bakal Layu Sebelum Berkembang

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan dalam pertemuan itu Jack Ma yakin bahwa masa depan bisnis di Indonesia akan digerakkan oleh UMKM. Sebab, di kawasan Asia tidak banyak usaha besar ketimbang UMKM.

“Karena itu kita disarankan untuk mempersiapkan betul mendorong usaha kecil ini masuk e-commerce, itu yang cocok buat kita,” kata Darmin.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com