JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Digandeng Pemkab Bangun Klinik Kesehatan, Dirut Kimia Farma Minta Ijin Apotek Dimudahkan

Bupati Juliyatmono saat memberi sambutan. Foto/Humas Kab
   
Bupati Juliyatmono saat memberi sambutan. Foto/Humas Kab

KARANGANYAR- Pemkab Karanganyar menjalin kerjasama dengan PT. Kimia Farma untuk pembangunan klinik kesehatan. Adanya klinik kesehatan ini diharapkan mampu memberikan manfaat bagi masyarakat Karanganyar

Bentuk kerjasama itu ditandai dengan peletakan batu pertama untuk pembangunan klinik kesehatan, Senin (3/9/2018).  Bangunan kantor eks Satpol PP akan diubah menjadi Klinik Kesehatan.

Asisten 2 Setda Karanganyar, Siti Maesaroh dalam laporannya mengapresiasi adanya bentuk kerjasama dengan PT. Kimia Farma. Karena adanya klinik kesehatan diharapkan mampu meningkatkan pelayanan bagi masyarakat dibidang kesehatan.

“Semoga mampu memberi manfaat bagi masyarakat dan meningkatkan pendapatan asli daerah,” katanya.

Sementara Direktur PT. Kimia Farma, Nur Cahyo mengatakan pelayanan kesehatan sangat penting bagi masyarakat. Apalagi banyak warga peserta BPJS sehingga kebutuhan klinik kesehatan sangat diperlukan untuk melayani masyarakat.

Pihaknya berharap nantinya pembangunan klinik dapat segera dibangun dan dilancarkan untuk ijin bangunan seperti apotek dan laboratorium.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan kesehatan pada warga. Diharapkan dalam waktu satu hingga satu setengah bulan dapat segera jadi,” harapnya.

Ditambahkannya, pembangunan ini akan membangun klinik terpadu dimana klinik kesehatan dilengkapi dengan laboratorium dan apotek sehingga pelayanan kesehatan terutama peserta BPJS dapat terlayani secara langsung.

“Saya berharap Pemkab nantinya dapat mengarahkan para peserta BPJS ke klinik kesehatan terpadu. Dengan membuat edukasi terapi manajemen dapat menjamin pengguna BPJS mendapat pelayanan secara lengkap,”terangnya.

Sementara, Bupati Karanganyar dalm sambutannya berharap pembangunan klinik kesehatan terpadu ini dapat membawa manfaat untuk kepentingan bersama.

“Kebutuhan obat di saat-saat kondisi darurat dapat terpenuhi dan diharapkan nantinya ada praktek dokter bersama,”pesannya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com