JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Diiringi Hujan Tangis, Jenasah Dodi TKI Tanon Yang Tewas di Taiwan, Langsung Dimakamkan Dinihari. Ratusan Pelayat Terharu 

Isak tangis mengiringi kedatangan jenasah Dodi, Kamis (13/9'2018) dinihari. Foto/Wardoyo
   
Isak tangis mengiringi kedatangan jenasah Dodi, Kamis (13/9’2018) dinihari. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Setelah menunggu dua pekan, jenasah Dodi (30) TKI asal Dukuh Brumbung RT 12, Karangasem, Tanon, akhirnya tiba di kampung halaman. Hujan tangis mengiringi kedatangan  jenasah TKI yang tewas di Taiwan tersebut hingga ke pemakaman.

Jenasah almarhum tiba sekitar pukul 01.30 WIB. Mengingat sudah menunggu lama, jenasah langsung diberangkatkan ke pemakaman pukul 02.40 WIB.

Pemulangan jenasah diantar oleh Dirut PT Putra Bragas Mandiri Wonosobo, Sumarah Eko Prayitno selaku PPTKIS yang memberangkatkan Dodi. Ratusan pelayat turut hadir, termasuk Muspika, dan anggota DPRD setempat.

Baca Juga :  Viral Mobil Rusak Usai Minum Dexlite di Sragen, SPBU: Bukan Abal-abal, Tapi Karena Terkontaminasi Air

Seusai tiba, sempat dilakukan serah terima jenasah dan barang milik almarhum kepada keluarga yang diwakili istri almarhum, Wulan Suhartini. Serah terima disaksikan perwakilan Disnaker, Suyono, Camat Tanon Suratman, Kapolsek AKP Heru Budiharto dan tokoh lainnya.

Turut diserahkan pula, barang milik almarhum seperti  Paspor, uang Rp. 483.000 ,-, Handphone, Jam tangan, Dompet dan ID Card Taiwan, Baju, Celana, Tas dan sepatu.

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak Usai Isi Dexlite di Sragen, SPBU Jetak Minta Maaf dan Pastikan Bukan Abal-abal, Melainkan...

Setelah selesai serah terima dan didoakan, jenasah langsung diberangkatkan ke pemakaman. Isak tangis mengiringi pemakaman TKI malang tersebut.

Ratusan pelayat yang ikut mengantar juga terlihat haru. Bahkan sebagian tak kuasa menitikkan air mata.

“Sudah dimakamkan tadi pagi. Jadi begitu tiba sekitar pukul 02.00 WIB, dilangsungkan ke pemakaman. Permintaan dari keluarga memang demikian mengingat kondisi dan sudah lama,” papar Kades Karangasem, Indardi Kamis (13/9/2018). Selamat Jalan Dodi!.

Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com