JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Duh, Wartawan Peliput Asian Games Malah Curi Laptop

   
ilustrasi/tempo.co

JAKARTA –  Alih-alih melakukan tugas peliputan, wartawan peliput Asian Games ini malah mencuri laptop.  Akibatnya, dia dilaporkan oleh INASGOC ke polisi.

Laptop  yang dicuri adalah milik  wartawan asing yang tengah meliput Asian Games. Pencurian itu terjadi 27 Agustus lalu di di ruangan wartawan  Gelora Bung Karno.

“Betul ada pencurian itu. Kami sudah melaporkan pelaku ke polisi,” ujar Direktur Media dan Public Relation INASGOC  Danny Buldansyah, Jumat (31/8/2018).

Baca Juga :  Hanya PDIP dan PKS yang Diprediksi Menjadi Oposisi bagi Prabowo-Gibran

Menurut Danny, wartawan asing yang kehilangan laptop itu berasal dari Jepang. Korban meninggalkan komputer jinjingnya di meja ruang wartawan. Saat dia kembali ke ruangan, barang miliknya sudah raib.

Setelah mendapat laporan, INASGOC segera melakukan pencarian melalui kamera pengawas. Dari rekaman itu, pelaku ternyata seorang wartawan media lokal yang terakreditasi Dewan Pers. Laptop itu akhirnya bisa dikembalikan kepada pemiliknya.

Baca Juga :  Prabowo Bertemu Surya Paloh di Nasdem Tower, Anies: Bukan Hal yang Luar Biasa

“Orang tua pelaku yang mengembalikan laptop tersebut,” ujar Dhanny. Ia tidak bersedia menyebutkan identitas pelaku.

Kawasan Gelora Bung Karno berada di wilayah hukum Polsek Tanah Abang. Namun Kapolsek Tanah Abang Ajun Komisaris Lukman Cahyono mengatakan tidak menerima laporan pencurian dari INASGOC. “Enggak ada laporan yang masuk soal itu,” ujar Lukman.  #tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com