JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Gagas Program Kota Tanpa Kumuh, BKM di Karanganyar Ternyata Malah 3 Tahun Tak Dapat Bantuan 

Sosialisasi program Kota Tanpa Kumuh
   
Sosialisasi program Kota Tanpa Kumuh

KARANGANYAR-  Program KOTAKU (Kota Tanpa Kumuh) dinilai mempunyai peran yang sangat penting dalam mendukung program pemberdayaan masyarakat. Oleh karena itu diperlukan peran aktif pemerintah Daerah di dalam melestarikan keberadaan BKM.

Ironisnya, sudah 3 tahun terakhir ini BKM tidak mendapatkan bantuan dari BLM Program maupun bantuan operasional APBD Kabupaten Karanganyar.

Lingkungan yang bersih sangat penting untuk peningkatan kesehatan masyarakat, sumber dari kesehatan itu sendiri berasal dari sanitasi atau air bersih.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Hal itu terungkap dalam acara Peningkatan Kapasitas Masyarakat BKM, Kades/Lurah dan Camat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kamis (13/9/2018).

Bupati Karanganyar berpesan janganlah membuang air besar disembarangan tempat, kota tanpa kumuh atau lingkungan bersih ini nyaris tidak diperhatikan sama sekali hampir di semua Kabupaten. Sebab program itu dianggap tidak menarik.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Dia menambahkan bahwa Kabupaten Karanganyar sudah beberapa kali diundang Kementerian PU untuk testimoni keberhasilan sanitasi.

“Disini BKM perannya lebih strategis untuk menciptakan lingkungan yang bersih karena menyangkut hidup orang banyak. Pemerintah juga sudah memberikan program pansimas pada masyarakat supaya air bersih tercukupi sehingga kesehatan masyarakat semakin meningkat,” terang Bupati. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com