JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Ini Wisata Alam di Karanganyar Yang Berpotensi Jadi Icon Baru Karanganyar. Ada 1.000 Anak Tangga Nan Alami 

Foto/Humas Kab
   
Foto/Humas Kab

 

KARANGANYAR- Desa Mbabar Anggrismanis, Kecamatan Jenawi memperkenalkan serta meresmikan Wisata baru Pamoksan Brawijaya. Berupa penemuan prasasti dan pembangunan jalur pendakian seribu tangga menuju pamoksan yang dibangun menggunakan swadaya masyarakat Desa Mbabar Anggrismanis.

Kades Mbabar Pamoksan, Wagimin Jayadi menjelaskan bahwa lahan wisata yang menjadi obyek wisata iti sebelumnya adalah hutan. Dengan kerja keras warga, Anggrismanis yang mempunyai potensi alam untuk menjadi tempat wisata ini digarap dengan gotong-royong semangat para warga.

“Jalur pendakian pamoksan Brawijaya ini sudah dibangun 1000 tangga.

Ada situs baru yang merupakan tempat bersejarah yang dipercayai sebagai tempat singgah terakhir Brawijaya,” paparnya Kamis (20/9/2018).

Sementara, Kepala Disparpora Karanganyar, Titis Sri Jawoto yang hadir mewakili Bupati Karanganyar didaulat meresmikan wisata alam baru di Anggrismanis Jenawi. Ia menyampaikan bahwa potensi alam di Desa Mbabar Anggrismanis itu masih sangat natural.

“Sangat luar biasa alami dan berpotensi untuk menajadi destinasi wisata yang bisa menjadi icon wisata di Karanganyar,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com