JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Innalillahi, TKI Sragen Kelahiran Tanon Ditemukan Tak Bernyawa di Taiwan. Orangtua Korban Sempat Terpukul

Ilustras kecelakaan kerja
   
Ilustrasi tewas kecelakaan kerja

SRAGEN- Kabar duka kembali menghampiri para pahlawan devisa Sragen. Seorang tenaga kerja indonesia (TKI) asal Desa Karangasem, Tanon, bernama Dodi dilaporkan meninggal dunia akibat kecelakaan kerja.

Pemuda asal Dukuh Brumbung RT 12, Karangasem, Tanon itu tewas dalam sebuah kecelakaan kerja di perusahaan tempatnya bekerja di Taiwan atau Chinese Taipei.

Putra dari Sukidi itu dikabarkan meregang nyawa dalam sebuah insiden kecelakaan saat bekerja, Sabtu (1/9/2018).

Kabar duka itu terungkap dari data yang diterima Polres Sragen melalui Polsek Tanon. Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman melalui Kapolsek Tanon, AKP Heru Budiharto mengungkapkan informasi yang diterima keluarga, bahwa Dodi meninggal dunia di Taiwan karena kecelakaan kerja.

Baca Juga :  Ramadhan di Sragen: Patroli Gabungan Samapta Polres Sragen dan Polsek Cegah Balap Liar dan Knalpot Brong

“Sesuai keterangan dari Bapak Sukidi (orangtua korban) kabar kematian putranya itu diperkuat surat dari PT Putra Bragas Mandiri yang memberangkatkan korban ke Taiwan. Dalam surat itu memang memberitahukan memang benar Dodi meninggal di Taiwan karena kecelakaan kerja,” papar AKP Heru, saat menyambangi ke rumah duka Sabtu (1/9/2018).

Namun tidak disampaikan secara detail bagaimana kecelakaan terjadi dan apa luka yang dialami korban. Menurut Kapolsek, dari hasil koordinasi antara keluarga dan PT Putra Bragas Mandiri, BNP2TKI serta instansi terkait, saat ini masih menunggu kepastian kepulangan jenasah TKI malang tersebut.

Baca Juga :  Prestasi Gemilang Bintang Lima dan Terbaik TOP BUMD Awards 2024: Inilah Bukti Keunggulan RSUD dr. Soeratno Gemolong Sragen
Kapolsek Tanon, AKP Heru Budiharto saat menyambangi keluarga korban Sabtu (1/9/2018). Foto/Wardoyo

“Dari permintaan keluarga, sesuai rencana jenasah korban memang akan dikebumikan di kampung halaman di Brumbung, Karangasem. Tapi soal waktunya masih menunggu konfirmasi lebih lanjut dari Taiwan,” pungkasnya.

Kematian Dodi seolah menambah panjang daftar para pahlawan devisa asal Tanon maupun Sragen yang harus meninggal di negara lokasi kerja. Data yang tercatat, setidaknya sudah ada lebih dari 10 TKI dan TKW Sragen yang bernasib tragis pulang dalam kondisi meninggal dalam satu dekade terakhir.

Sementara kabar kematian Dodi, langsung disambut duka mendalam bagi orangtua dan kerabatnya. Bahkan orangtua korban sempat syok saat kali pertama mendengar kabar itu. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com