JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Jelang Pemilu, Bupati Sragen Kumpulkan Semua Elemen Masyarakat. Begini Pesannya! 

Foto/Wardoyo
   
Foto/Wardoyo

SRAGEN- Bupati Sragen, Kusidnar Untung Yuni Sukowati meminta semua elemen masyarakat untuk guyub rukun menghadapi Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Hal itu disampaikan saat menberi sambutan dslam rakor lintas sektor yang digelar di Ruang Sukowati Setda Sragen, Kamis (20/09/2018).

Rakor dengan tema “Semangat Guyub Rukun Kita Sukseskan Agenda Demokrasi 2019 yang Cerdas, Bermartabat, tanpa Sara dan Deskriminasi Kabupaten Sragen” ini juga diisi pemateri dari berbagai elemen, antara lain Kapolres Sragen, Perwakilan Kodim 0725/Sragen, Kepala Bawaslu, Kepala KPU Sragen, Kepala Kejaksaan Negeri Kab. Sragen, dan Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Sragen.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sragen menyampaikan rakor lintas sektoral ini sebagai persamaan persepsi dalam mengambil kebijakan.

Baca Juga :  Pra Popda Karisidenan Surakarta Digelar di Sragen, Sembilan Cabang Olahraga Dipertandingkan

“Dalam pengamanan Pileg dan Pilpres nantinya, akan didukung oleh unsur tokoh masyarakat, tokoh pelaksanaan Pemilu baik dalam proses pentahapan diharapkan berjalan aman, damai dan lancar” jelas Bupati.

Hal tersebut bertujuan agar seluruh elemen masyarakat di Sragen berkomitmen untuk menjaga kondusivitas semua wilayah dalam pesta demokrasi tahun depan.

“Bedo pilihan keno, tapi tetep guyub dan rukun,” papar Bupati.

Terkait kampanye politik yang ada di media sosial, Bupati mengingatkan agar sebagai pengguna sosmed harus bijak dalam menyaring informasi dengan baik dan benar.

“Mari secara bijak membaca dan mencermati kampanye dengan baik khususnya di media sosial, agar suhu politik yang tinggi tetap adem di Kabupaten Sragen. Masyarakat jangan mudah terpengaruh dengan isu-isu politik dengan tujuan yang sengaja untuk menciptakan kekacauan pada pelaksanaan pemilu mendatang. Yang terpenting dewasa dalam menyikapi pesta demokrasi,” imbuhnya.

Baca Juga :  Media Sragen Terkini (MST HONGKONG), Grup Pertama yang Terdaftar di Kemenkumham dan Memiliki Anggota Terbanyak di Kota Sragen

Bupati juga berharap jika memang ada tagar #2019 Ganti Presiden supaya hal tersebut dihilangkan. Karena hal tersebut dinilai akan membuat permasalahan di wilayah.

Sementara terkait masalah keamanan, Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman menyampaikan bahwa pihak Polres Sragen siap untuk mengamankan kegiatan pilkada serentak ini, dibantu oleh TNI dan instansi terkait lainnya.

Lebih lanjut, Kapolres AKBP Arif Budiman berharap agar masyarakat menjadi cooling system mewujudkan Sragen Guyub Rukun, aman, tertib, damai dan bermartabat. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com