JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Keluarga Besar SMP 8 Solo Galang Dana untuk Korban Gempa Lombok

   
Dok SMPN 8 Solo

SOLO –  Sebagai wujud rasa peduli dan kemanusiaan,  keluarga besar SMPN 8 Solo Jawa Tengah menggalang dana, yang kemudian disalurkan kepada para korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat.
“Dana tersebut dikumpulkan dari para siswa kelas 7, 8 dan 9, para guru dan segenap karyawan di SMPN 8 Solo,” jelas Sie Publikasi SMPN 8 Solo, Sri Suprapti dalam rilisnya ke Joglosemarnews, Selasa (2/8/2018).

Dijelaskan, penggalangan dana sumbangan tersebut bersifat sukarela. Sementara khusus sumbangan dana yang terkumpul dari  para guru dan karyawan akan dikirim ke Pengurus PGRI Kota Solo melalui petugas yang ditunjuk.

Baca Juga :  Survei Cawali Solo 2024: Elektabilitas Teguh Prakosa Paling Tinggi, Disusul Gusti Bhre dan Kaesang

“Dari situ kemudian dikirim langsung ke Posko Kemanusiaan PGRI NTB,” paparnya.

Sedangkan penggalangan dana dari siswa dilakukan melalui Solo Peduli saat upacara  Senin (3/9/2018), dan akan dikirim langsung ke Lombok. Bantuan tersebut secara khusus akan diarahkan ke Lombok Barat, dengan pertimbangan tempat tersebut kondisinya paling parah.

Sri menjelaskan, penggalangan dari  764 siswa  berhasil mengumpulkan dana  Rp 3.234.000,00 yang diserahkan langsung oleh Kepala SMP Negeri 8 Kota Solo, Triad Suparman melalui Solo Peduli.

Baca Juga :  IHGMA Jateng Gelar Rakor Bahas Strategi Pengembangan Pariwisata di Jawa Tengah

Sedangkan dari guru dan karyawan, dana yang terkumpul mencapai  Rp 835.000,00 dititipkan lewat PGRI Kota Solo.

“Dari SMPN 8 Solo, totalnya  Rp.4.069.000,” jelasnya.

Kepala SMP Negeri 8 Solo Triad Suparman  menyampaikan, penggalangan dan penyaluran dana pada korban bencana tersebut menjadi ajang untuk menumbuhkan jiwa sosial anak didik dan mengasah kepekaan terhadap sesama,” paparnya. #suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com