JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Kematian Anggota Satpol PP Solo Dinilai Tak Wajar. Polisi Tak Lakukan Penyelidikan, ini Sebabnya

Ilustrasi
   
Ilustrasi penganiayaan

SOLO–  Pihak kerabat korban menduga kematian anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP Surakarta ditemukan tewas tidak wajar, Kamis (13/9/2018) Jaka Setiana (51), warga Minapadi RT 05 RW 9, Nusukan, Banjarsari, tak wajar.

Kakak kandung korban, Sumarlis (53) mengatakan, selama ini Jaka tidak pernah menceritakan adanya permasalahan dengan orang lain.

Dirinya pun sempat tidak percaya dengan kematian adiknya tersebut.

“Dia itu orangnya baik, kalau keluarga ada acara dia selalu loyal dan tidak pernah membedakannya,” paparnya.

Baca Juga :  Sedang Merebak, Seorang Warga Kadipiro Solo Meninggal karena Leptospirosis

Sementara itu, Kasatreskrim Polresta Surakarta, Kompol Fadli menyebutkan, pihak kepolisian tidak memproses masalah kematian korban. Pasalnya, dari pihak keluarga tidak berkenan agar kasus tersebut diselidiki hingga tuntas.

“Pihak keluarga menganggapnya sebagai kematian yang wajar. Karena itu kami tidak menanganinya lebih lanjut. Dan dari pihak keluarga sudah membuat surat pernyataan tertulis yang menyatakan bahwa masalah tersebut tidak perlu diusut,” urainya.

Baca Juga :  Bayar Zakat Fitrah Makin Mudah, Ini Besaran dan Caranya

Kendati demikian, Fadli menyebutkan, sebelumnya pihaknya telah mendatangi TKP dan sempat akan melakukan menggelar langkah awal penyelidikan.

“Polisi sudah datang ke TKP, tapi dari pihak keluarha enggan untuk dilakukan pemeriksaan dan penyelidikan. Makanya kami tidak melakukan upaya apapun. Dan keluarga sudah membuat surat pernyataam untuk tidak mengusut kasus ini. Surat pernyataan ini yang menjadi pegangan kami,” tukasnya. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com