JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Kemenhub Siap Menjadi Saingan Gojek dan Grab

   
ilustrasi/tempo.co

JAKARTA – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan membuat platform transportasi online milik pemerintah sendiri. Otomatis, langkah ini bakal menjadi saingan bagi Go-Jek maupun Grab.

Direktur Angkutan dan Multimoda Ditjen Perhubungan Darat Kemenhub Ahmad Yani Ditjen mengatakan, pihaknya masih menyiapkan dan membicarakan lebih lanjut terkait platform aplikasi plat merah itu.

Ia mengatakan sampai saat ini perusahaan BUMN yang baru diajak bicara yaitu Telkom. “Pak Dirjen sampaikan tadi untuk menyiapkan juga platform aplikasi plat merah kasarnya gitu nah kita kan coba lakukan penyiapan bersama- sama dengan Telkom,” kata di Kementerian Perhubungan, Jumat (14/9/2018).

Baca Juga :  Guntur Romli: Jokowi Gagal Hancurkan PDIP, Gagal Loloskan PSI, Tapi PPP Terdampak Daya Rusaknya

Pembuatan platform tersebut salah satunya karena adanya usulan dari asosiasi pengemudi online. Sebab, seringkali permasalahan pengemudi dengan pihak aplikator tidak menemukan titik terang.

“Tuntutan mereka sudah lama salah satunya ya itu, tapi kami mencoba memfasilitasi itu,” ujarnya.

Baca Juga :  Pertemuan Prabowo-Surya Paloh Sinyal Hak Angket Bakal Layu Sebelum Berkembang

Ahmad mengatakan pembuatan platform tersebut masih dalam proses penjajakan. Menurut dia, Telkom juga masih mempelajari proses bisnis dari pembuatan platform tersebut.

“Kita baru jajaki. Telkom yang mempelajari bisnis proses seperti apa kami akan berdiskusi dan mengajak baik driver sendiri dan komunitas yang ahli IT,” kata Direktur Angkutan dan Multimoda Ditjen Perhubungan Darat Kemenhub tersebut.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com