JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Kesehatan

Merawat Kecantikan dengan Laser Punya Efek Samping Lho!

   
ilustrasi/tempo.co

Meski dinilai efektif untuk merawat kecantikan dan mengatasi permasalahan kulit, namun penggunaan laser ternyata memiliki efek samping merusak kulit wajah.

Dokter kulit dan kelamin dari Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI) Jakarta, Kardiana Purnama Dewi, mengatakan perawatan kecantikan dengan laser ini memiliki beberapa efek negatif, dalam hal ini setelah melakukan perawatan, biasanya akan perubahan warna kulit.

“Kadang kulit menjadi kemerahan atau cuma pink kemerahan. Setelah beberapa saat juga akan hilang sendiri,” katanya.

Baca Juga :  Jangan Panik Jika Vertigo Menyerang, Ini yang Harus Dilakukan

Masalah perubahan kulit ini akan bertambah parah jika pasien yang menerima sinar laser sedang sensitif. Selain terjadi perubahan warna yang drastis juga bisa berakibat pada iritasi hingga kulit terbakar.

“Tapi kadang bisa saja kulitnya pas lagi sensitif banget, akhirnya menjadi kemerahan. Bahkan ada yang sampai iritasi dan gatal,” lanjutnya.

Meski memiliki dampak yang buruk, hal ini masih bisa dihindari dengan beberapa cara. Salah satu hal yang penting dilakukan sebelum menjalani perawatan ialah memastikan kondisi kulit pasien agar disesuaikan dengan jenis perawatan yang akan diberikan. Selain itu, masalah kebersihan wajah juga harus diperhatikan.

Baca Juga :  Keseringan dan Terlalu Lama Main Gawai Bisa Picu Saraf Kejepit, Lho!

“Sebelumnya pastikan dulu untuk membersihkan makeup dan setelah perawatan usahakan tidak terkena paparan cahaya matahari secara langsung dan gunakan selalu tabir surya,” tuturnya.

www.tempo.co

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com