JOGLOSEMARNEWS.COM Market Lifestyle

Nokia 6.1 Plus Hadir di Indonesia, ini Spesifikasinya

tempo.co
   
tempo.co

Pasar Smartphone di Tanah Air semakin ramai dengan hadirnya Nokia 6.1 Plus. HMD Indonesia, pemegang merek Nokia, resmi merilis smartphone Nokia 6.1 Plus Kamis (6/9/2018).

Nokia 6.1 Plus hadir dengan berbagai fitur terbaru dan menarik untuk memenuhi kebutuhan pengguna dalam aktivitas kesehariannya.

“Indonesia merupakan salah satu pasar besar smartphone di dunia. Nokia 6.1 Plus merupakan smartphone yang sangat milenial, cocok dengan generasi milenial. Indonesia menjadi negara kedua peluncuran ponsel pintar itu setelah India,” ujar Country Manager HMD Indonesia, Sanmeet Sing Kochhar, Kamis (6/9018).

Nokia 6.1 Plus memakai layar 5,8 inci dengan rasio 19:9 Full HD+ dan 96 persen memberikan pengalaman menonton yang lebih baik. Smartphone tersebut didesain dengan standar dan presisi tinggi Nokia, permukaannya dilapisi Corning Gorilla Glass yang memberikan sentuhan mewah.

Ponsel pabrik asal Finlandia itu dipersenjatai dengan chipset besutan Qualcomm, Snapdragon 636. Chip tersebut menghadirkan performa 40 persen lebih baik dari generasi sebelumnya. Dan dipasang RAM 4 gigabita (GB) dengan memori internal 64 GB yang bisa diperluas dengan microSD.

Baca Juga :  6 Rekomendasi Merk Sirup Terbaik dan Populer di Indonesia

“India dan Indonesia memiliki kesamaan dalam pasar smartphone, bahkan di India tiga hari pre-order sudah langsung habis. Ini memberikan pengalaman terbaik bagi penggemar ketika menggunakan perangkat ini,” tambah Sing Kochhar.

Baca: Smartphone Nokia Bakal Bisa Jalankan Android P Mulai Agustus

Smartphone didesain dengan layar ke bodi 81,4 persen, sehingga membuat tampilan lebih memukau dan lekukan bagian tepi membuat nyaman saat digenggam. Ponsel juga menjalankan sistem operasi Android Oreo.

“Kamera belakangnya ganda dengan sensor 16 plus 5 megapiksel yang ini membuat pengalaman mengambil gambar yang terbaik. Sementara kamera depannya 16 megapiksel, terdapat juga dual tone flash. Kamera juga dipasang teknologo AI,” kata Head of Product Marketing APAC HMD Global Wayne Tang.

Menurut Tang Nokia 6.1 Plus merupakan smartphone yang menjawab kebutuhan generasi muda. Kameranya dilebgkapi dengan fitur Bothie, yang bisa menggunakan kamera depan dan belakang secara bersamaan.

Baca Juga :  6 Rekomendasi Merk Sirup Terbaik dan Populer di Indonesia

“Ini jawaban bagi generasi muda yg suka berselancar di dunia internet, dengan teknologi dalam ponsel ini bisa membuat pengalaman video call yang baik karena kamera depan dan belakang bisa digunakan secara bersamaan. Ditambah lagi dengan fitur baru seperti emoji,” lanjut dia.

Sing Kochhar menjelaskan bahwa Nokia 6.1 Plus dibaderol seharga Rp 3, 399 juta. HMD juga bekerja sama dengan Smartfreen dengan memberikan penawaran menarik seperti mendapatkan Nokia 6.1 Plus seharga Rp 999 ribu dengan berlangganan paket data internet selama 12 bulan, per bulan membayar Rp 358,25 ribu. Atau mendapatkan smartphone tersebut secara gratis dengan berlangganan paket data internet selama 24 bulan, per bulan membayar Rp 275 ribu, penawaran tersebut bisa didapatkan melalui toko daring Blibli.com dan dinomarket.com.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com