JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Pabrik Kerupuk Pare Selogiri Terbakar. Awalnya Pemilik Melakukan Ini

Bangunan dapur pembuatan kerupuk di Selogiri kini tinggal puing
   
Bangunan dapur pembuatan kerupuk di Selogiri kini tinggal puing

WONOGIRI-Kasus kebakaran di Wonogiri tidak hanya melanda rumah maupun hutan. Kebakaran juga menyasar tempat usaha pelaku UMKM.

Sebagaimana yang terjadi di sebuah dapur pembuatan kerupuk tradisional di Dusun Tlogorejo RT 2 RW 1, Desa Pare Kecamatan Selogiri, Rabu (5/9/2018). Bangunan dapur kini tinggal arang dilalap si jago merah.

Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede melalui Kapolsek Selogiri AKP Sentot Ambar Wibowo mengatakan, korban adalah Tarmin (70) warga setempat.

Baca Juga :  Lowongan Kerja Disabilitas Segera, Ada 78 Formasi, Berminat?

Dia menceritakan, sekitar pukul 15.15 WIB, personil piket jaga Mako Polsek Selogiri mendapat informasi dari warga. Intinya telah terjadi kebakaran di sebuah dapur pembuatan kerupuk tradisional.

Personil piket jaga menindaklanjuti dengan mendatangi lokasi bersama unit Damkar. Bangunan dapur penggorengan kerupuk yang terbakar memiliki ukuran 3 X 6 meter.

Baca Juga :  Persempit Ruang Gerak Aksi Tawuran hingga Balap Liar selama Ramadhan 2024 ini yang Dilakukan Aparat

“Kejadian bermula saat korban menggoreng kerupuk di tungku yang terbuat dari tanah liat dan menggunakan kayu bakar. Api kemudian menjalar ke dinding bangunan yang terbuat dari bambu dan kayu. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar 3.500.000,” ujar dia. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com