loading...

Ilustrasi/tribunnews

JAKARTA – Para relawan yang pernah mendukung Djarot Saiful Hidayat dalam Pilgub DKI beberapa waktu lalu, secara resmi memberikan dukungannya kepada calon petahana dalam Pilpres 2019, Jokowi-Ma’ruf.

Dukungan itu diberikan secara resmi dalam acara Deklarasi Dukungan yang diberikan  relawan BARA BAJA kepada pasangan Jokoei-Ma’ruf, Minggu (16/9/2018) siang.

Ia mengaku senang melihat antusiasme relawan yang pernah mendukungnya saat berpasangan dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam Pilkada DKI 2017 lalu.

Menurutnya, kehadirannya dalam deklarasi dukungan untuk Jokowi-Ma’ruf merupakan bentuk apresiasinya terhadap pasangan calon tersebut yang ternyata memiliki karisma yang bisa diterima banyak pihak.

Hal itu terbukti dari dukungan yang tidak hanya diberikan dari lintas partai politik, namun juga lintas relawan, termasuk mereka yang pernah berjuang bersamanya dalam Pilgub DKI.

“Saya sengaja datang ke sini ya, menunjukkan bahwa pak Jokowi, pak Ma’ruf Amin itu bukan hanya diterima di lintas partai tapi juga di lintas relawan,” ujar Djarot, saat ditemui usai pendeklarasian yang digelar di Rumah Aspirasi, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat.

Loading...

Mantan Wali Kota Blitar itu pun menyebut dukungan para relawan BARA BAJA tersebut merupakan kekuatan riil yang dimiliki oleh Jokowi-Ma’ruf dalam upaya memenangkan kontestasi Pilpres 2019 mendatang.

Djarot yang juga merupakan politisi partai PDI Perjuangan itu merasa tidak ada rasa ‘keterpaksaan’ yang mendorongnya hadir dalam agenda deklarasi dukungan itu.

“Ini kan sebetulnya salah satu kekuatan riil dari Pak Jokowi dan Pak Ma’ruf Amin ya, jadi saya senang datang ke sini,” kata Djarot.

Pria yang juga sempat mengikuti kontestasi Pemilihan Gubernur Sumatra Utara (Pilgub Sumut) pada Pilkada serentak beberapa waktu lalu tersebut pun mengakui momen deklarasi itu menjadi salah satu cara baginya dalam melepas rindu dengan para relawan.
Rasa kangen terhadap mereka yang telah memperjuangkan kemenangan bagi dirinya dan Ahok pada Pilgub DKI lalu.

“Sekaligus (saya ingin) melepas kangen sama teman-teman yang berjuang di (Pilkada) Jakarta dulu,” tegas Djarot.

Dalam deklarasi tersebut, turut hadir pula Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Wasekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Maman Imanulhaq dan Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono. #tribunnews

Loading...