JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Polri: Tidak Ada Penangkapan Panitia Acara Ustad Abdul Somad di Grobogan, Jateng

Tempo.co
   
Tempo.co

JAKARTA – Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Hubungan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal Dedi Prasetyo menegaskan tidak ada penangkapan terhadap panitia acara ceramah Ustad Abdul Somad (UAS) di Grobogan, Jawa Tengah. Hal tersebut telah dikonfirmasi Kepolisian Daerah Jawa Tengah.

“Saya barusan tanya ke Kabid Humas Jawa Tengah, tidak ada penangkapan terhadap panitia,” kata Dedi saat dihubungi, Selasa, (11/9/2018). Meski begitu, Dedi mempersilakan panitia acara melapor jika ada gangguan atau ancaman.

Baca Juga :  Hakim MK Diminta Tak Hanya Periksa Perbedaan Perolehan Suara, Todung: Pemilu Kali Ini Dipenuhi Berbagai Pelanggaran

Dalam video berdurasi sekitar 2 menit yang beredar di media sosial Twitter itu, Ustad Abdul Somad bercerita, pada saat akan berceramah di Kudus, Jawa Tengah, panitia acara menyatakan semua persiapan sudah selesai. Nyatanya, usai acara panitia baru melaporkan ada gangguan.

“Panitia nutup-nutupin ternyata ada yang menganggu,” ucap Ustad Abdul Somad dalam video.

Hal yang sama ia rasakan ketika berada di Grobogan, Jawa Tengah. “Mereka (panitia) baru ngaku setelah acara bahwa malamnya ditangkap oleh pak kapolres, kapolsek, kan susah sekali itu panitia,” kata dia melanjutkan.

Baca Juga :  Perang Urat Syaraf antar Tim Kuasa Hukum Memanas Jelang Sidang Gugatan Pilpres 2024 di MK

Karena alasan itu lah, Ustad Abdul Somad kini mengambil sikap untuk menghentikan segala kegiatannya mulai September hingga Desember 2018 nanti. “Jadi cooling down dulu. September, Oktober, November, Desember, kami bertenang dulu. Khususnya Jawa Timur dan Jawa Tengah,” kata dia.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com