JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ribuan Warga Gesi Masih Kesulitan Air Bersih, Alumni SMA Saverius Sragen Rame-rame Iuran Bantu Air Bersih 

Droping air bersih alumni SMA Saverius Sragen ke Slendro, Gesi. Foto/ Wardoyo
   
Droping air bersih alumni SMA Saverius Sragen ke Slendro, Gesi. Foto/ Wardoyo

SRAGEN- Krisis air bersih dampak kemarau berkepanjangan di sejumlah wilayah di Sragen, tak henti memantik empati dari kalangan alumni. Kali ini, alumni dari SMA Saverius Sragen angkatan 1990 tergerak menggelar bakti sosial membantu droping air bersih ke wilayah krisis air, Minggu (2/9/2018).

Bantuan droping dipusatkan ke Desa Slendro, Gesi yang merupakan salah satu wilayah krisis akir terparah saat ini. Koordinator baksos sekaligus alumni 1990, Agus Triyono menyampaikan bantuan droping digelontorkan ke Dukuh Banjarejo RT 19, Desa Slendro, Gesi.

Desa Slendro dipilih lantaran banyak permintaan warga yang sudah berbulan-bulan dilanda kekeringan di wilayah itu.

Baca Juga :  Berkah Hari Raya Idul Fitri Toko Pusat Oleh-oleh di Sragen Diserbu Pembeli

“Tadi bantuan kita kirim bersama-sama para perwakilan alumni SMA Saverius angkatan 1990. Alhamdulilah respon masyarakat sangat antusias. Karena memang wilayah itu kekeringan sudah lama dan jarang tersentuh bantuan droping,” papar Agus, Rabu (5/9/2018).

Agus menguraikan bantuan droping itu diadakan dari iuran sukarela alumni utamanya angkatan 1990. Rasa empati terhadap penderitaan warga di wilayah krisis air, menjadi alasan alumni tergerak untuk menggagas bakti sosial.

“Kami tergerak karena hampir tiap hari mendengar kabar dan baca berita banyak yang masih kekeringan dan butuh bantuan air bersih. Ternyata ya masih ribuan warga di Sragen utara yang saat ini kesulitan air. Harapannya setidaknya apa yang kami lakukan bersama teman-teman alumni itu bisa bermanfaat bagi masyarakat di wilayah krisis air,” terangnya.

Baca Juga :  Harga Gas LPG 3 Kg di Sragen Naik Ugal Ugalan Per Tabung Tembus Rp 30000 Warga: Sudah Terjadi 1 Minggu Sebelum Lebaran Idul Fitri

Bantuan disalurkan dengan diterima oleh salah satu perwakilan perangkat desa setempat, Didik. Ia mengapresiasi bantuan tersebut dan berterimakasih atas kepedulian alumni Saverius Sragen.

Agus menambahkan agenda droping akan terus dilanjutkan pekan depan ke desa lain yang juga masih membutuhkan droping. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com