JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Ribuan Warga Kota Solo Ikuti Porwaso, Kirab Atlet Asian Games 2018 Curi Perhatian

Triawati
   
Triawati

SOLO- Ribuan warga Kota Solo mengikuti kegiatan Pekan Olahraga Warga Solo (Porwaso) dan jalan sehat yang diadakan Pemkot Surakarta, Minggu (9/9/2018), dengan start dan finish di Lapangan Kottabarat. Dari rangkaian kegiatan Porwaso, Kirab Atlet Asian Games 2018 yang paling mencuri perhatian dimana 20 atlet Jawa Tengah diarak keliling Kota Solo.

Kegiatan Porwaso dibuka langsung oleh Gubernur Jateng, Ganjar pranowo dengan pemukulan bola kasti. Selain jalan sehat dan kirab atlet Asian Games dan berbagai pertandingan yang akan digelar, seperti tarik tambang, gobak sodor dan pertandingan lainnya. Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo mengungkapkan, Porwaso merupakan kegiatan yang telah dipersiapkan oleh Pemkot Solo sejak lama.

Baca Juga :  Diduga Penyakit Jantung Kumat, Pengemudi Kijang Oleng Hingga Tabrak Lapak Pedagang Buah di Kawasan Pasar Klewer Solo
Triawati

“Powarso diikuti oleh masyarakat Solo yang ada di lima kecamatan. Selain perlombaan, dalam kegiatan Powarso juga ada jalan sehat dan kirab atlet Asian Games yang berasal dari Jateng. Ada belasan atlet yang sebelumnya bertanding di Asian Games. Sebelum mengikuti kirab, para atlet dan pelatih diberikan kalung bunga,” ujarnya.

Sementara itu, sebanyak 20 atlet Asian Games asal Jawa Tengah dikirab keliling Kota Solo, sebagai rangkaian kegiatan Porwaso. Mereka disambut gegap gempita ribuan warga Kota Bengawan yang memadati rute kirab. Menaiki kereta kencana dan andong, para atlet terlihat dielu-elukan warga Kota Solo.

“Ada 59 atlet dan 9 pelatih dari Jawa Tengah yang berjuang di Asian Games. Maka dibarengkan dengan Hari Olahraga Nasional, Solo dipercaya menggelar upacara penyambutan. Dari 59 atlet itu, yang bisa hadir di Solo sebanyak 20 orang,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Surakarta, Joni Hari Sumantri.

Baca Juga :  Teguh Prakosa, Wakil Gibran Akan Daftar Jadi Calon Walikota Solo, Yakin Partainya Melihat Figur Internal
Triawati

Beberapa nama atlet peraih emas dari Jawa Tengah hadir, seperti Aries Susanti Rahayu, atlet cabang olahraga Panjat Tebing asal Kabupaten Grobogan yang membawa pulang 2 medali emas. Sementara Kota Solo menyumbang satu perak lewat Alfian M Fajri yang berlaga di panjat tebing speed beregu putra. Selain jalan sehat dan kirab atlet Asian Games, berbagai pertandingan digelar dalam Porwaso. Seperti tarik tambang, dan gobak sodor. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com