JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Kesehatan

Saat Musim Panas, Ini Tips Merawat Kulit yang Pas

   
ilustrasi/tempo.co

Saat perubahan cuaca sangat penting untuk melakukan beberapa penyesuaian dalam perawatan kulit, apapun jenis kulitnya. Terutama jika kita memiliki jenis kulit yang kering, hal yang paling penting adalah menjaga kulit tetap terhidrasi dan bercahaya dengan produk yang tepat.

Dengan rutinitas perawatan kulit menggunakan produk yang tepat dapat menjaga kulit tetap sehat dan segar selama musim panas. Ini beberapa tips merawat kulit kering di musim panas yang dapat dilakukan.

  1. Hindari mandi air hangat

Mandi air hangat sangat menyenangkan. Tapi sebaiknya hindari melakukannya di musim panas. Suhu panas saat mandi dapat membuat kulit semakin kering Namun, Anda bisa mensiasatinya dengan berendam di air dingin lebih dulu baru membilas bersih dengan air hangat.

  1. Gunakan Micellar Water
Baca Juga :  Madu Baik Dikonsumsi Saat Sahur, Bermanfaat Sebagai Pengikat Energi Selama Puasa

Jika Anda berlibur di musim panas, jangan lupa membawa micellar water dalam tas Anda. Micellar Water akan sangat membantu ketika ingin membersihkan wajah dari kotoran, minyak dan makeup.

  1. Gunakan pelembab

Setelah dibersihkan, cobalah untuk menggunakan pelembab yang diformulasikan untuk kulit kering Anda. Tak perlu menggunakan pelembap yang bertekstur padat seperti saat musim dingin. Pelembab yang bertekstur ringan adalah pilihan yang tepat untuk digunakan saat musim panas.

  1. Pakai masker wajah

Untuk perawatan lain, Anda bisa menggunakan masker wajah. Cobalah gunakan masker yang lembut untuk kulit kering, biarkan masker wajah selama 10-15 menit, kemudian bilas bersih dengan air hangat dan keringkan. Gunakanlah selama dua kali seminggu.

  1. Tabir Surya
Baca Juga :  Biki Lezat dan Gurih, Ini Resiko Konsumsi Santan secara Berlebihan

Sudah jadi rahasia umum, tabir surya sangat penting dipakai untuk menjaga kesehatan kulit terutama dari sengatan sinar matahari. Menurut badan pengawas obat dan makanan Amerika Serikat, aplikasikan kembali tabir surya setidaknya setiap dua jam (atau segera setelah berenang atau berkeringat), batasi waktu Anda di bawah sinar matahari, terutama selama jam-jam sibuk antara jam 10.00 hingga 14.00. Cara lainnya untuk melindungi kulit bisa dengan mencari tempat teduh, dan menutupi bagian tubuh yangterbuka dengan lengan panjang, celana, topi bertepi lebar, dan kacamata anti sinar ultraviolet.

  1. Facial mist

Semprotkan facial mist untuk menjaga makeup tetap menempel di wajah dan kada air di kulit wajah.  

www.tempo.co

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com