JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Simpang 3 Tugu Pusaka Selogiri Bakal Dipasangi Bangjo

pexels.com
   
pexels.com

WONOGIRI-Lantaran kerap terjadi kecelakaan, simpang tiga Tugu Pusaka Kecamatan Selogiri bakal dipasangi lampu merah atau bangjo.

Terlebih jalur utama di depan Kantor Kecamatan Selogiri itu, Jalan Raya Solo-Wonogiri, kini telah diperlebar dan jalannya mulus.

Kepala Dinas Perhubungan Wonogiri, Ismiyanto, mengatakan pemasangan bangjo memertimbangkan keselamatan para pengguna jalan . Saat ini pengguna jalan dari arah barat yang hendak menuju arah Solo maupun Wonogiri cukup susah.

Baca Juga :  Di Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri Terungkap Sederet Manfaat Safari Ramadhan

“Kami ingin memberi kenyamanan sehingga saat menyebrang tidak ada rasa takut. Area tersebut banyak kecelakaan sebagai upaya untuk mengurangi hal tersebut,” ujar dia, Kamis (27/9/2018).

Selain faktor keamanan, pemasangan bangjo juga mewujudkan kelancaran lalu lintas. Anggaran nantinya menggunakan dana APBD dengan berkoordinasi dengan pemerintah provinsi.

Saat ini pihaknya sedang menunggu material bangjo dari tim pelaksana di lokasi yang telah ditentukan. Nantinya, terdapat sejumlah dua tiang siku dan empat tiang pendek bangjo.

Baca Juga :  Daftar Objek Wisata di Wonogiri yang Cocok Dikunjungi Saat Libur Lebaran 2024, ada Kuliner Juga Loh

Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Wonogiri, Sulardi, mengatakan, ruas jalan Solo-Wonogiri telah dilakukan pelebaran yang semula tujuh meter menjadi sebelas meter. Menurutnya, simpang tersebut mengubungkan pada fasilitas umum seperti sekolah, puskesmas dan perkampungan padat. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com