JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

SMA Muhammadiyah 1 Wonogiri Terbakar. Pemicu Api Belum Bisa Diketahui

Petugas Damkar berjibaku memadamkan api di komplek SMA Muhammadiyah 1 Wonogiri.
   
Petugas Damkar berjibaku memadamkan api di komplek SMA Muhammadiyah 1 Wonogiri.

WONOGIRI-Bangunan SMA Muhammadiyah 1 Wonogiri terbakar, Senin (10/9/2018). Kerugian akibat peristiwa itu mencapai Rp 10 juta.

Kebakaran melanda di sisi ruangan dapur. Yakni di lantai bawah bangunan bertingkat tiga di Kelurahan Giripurwo Kecamatan Wonogiri tersebut.

Beruntung lokasi kejadian sangat dekat dengan mako pemadam kebakaran (damkar) Wonogiri. Sehingga tidak membutuhkan waktu lama bagi dua armada damkar datang sekaligus memadamkan kobaran api.

Baca Juga :  Operasi Ketupat Candi 2024 Selesai, Hasilnya?

Ketua Majelis Dikdasmen Pengurus Daerah Muhammadiyah Wonogiri, Subandi PR mengatakan, seluruh isi ruangan dapur habis. Ruangan dapur sebagian digunakan untuk menyimpan material bahan bangunan. Perkiraan kerugian mencapai Rp 10 juta.

“Bangunan SMA Muhammadiyah 1 menjadi satu komplek dengan SMP Muhammadiyah 8 Wonogiri,” kata dia.

Baca Juga :  Melepaskan Kekhilafan Memurnikan Hati dan Memperkuat Silaturahmi

Saat kejadian, ujar dia, sekolah tengah kosong. Kebakaran diketahui oleh warga sekitar dan para pegawai Kejaksaan Negeri Wonogiri yang kebetulan berkantor tidak perlu jauh dengan bangunan yang terbakar.

“Untuk pemicu kebakaran belum bisa dipastikan. Yang jelas kemungkinan besar bukan dari konslet listrik atau dari kompor,” tandas dia. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com