loading...

Belasan pelajar SMP Gajah Mungkur Pracimantoro diamankan di Mapolsek Pracimantoro lantaran terlibat tawuran.

WONOGIRI-Sedikitnya 16 pelajar SMP Gajah Mungkur Pracimantoro diamankan di Mapolsek Pracimantoro, Kamis (13/9/2018). Hal ini menyusul kasus tawuran pelajar di antara mereka.

Setelah diamankan, mereka mendapatkan pembinaan dari kepolisian. Tidak lupa mereka diberi hukuman fisik ringan dan surat pernyataan tidak mengulangi perbuatan itu.

Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede melalui Kasubag Humas AKP Hariyanto menjelaskan, pembinaan dilakukan atas permintaan pihak sekolah.
Sebanyak 16 pelajar kelas VIII dan IX SMP Gajah Mungkur Pracimantoro diamankan lantaran melakukan tawuran di sekolah.

“Dibantu pihak sekolah, kami berhasil mencegah perkelahian meluas dan membawa 16 pelajar yang melakukan perkelahian tersebut ke Polsek Pracimantoro untuk dilakukan pendataan serta pembinaan,” jelas dia.

Dalam pembinaan tersebut Kapolsek Pracimantoro menyampaikan kepada seluruh pelajar agar selalu bersikap disiplin, tekun, rajin belajar, patuh kepada guru, mentaati tata-tertib sekolah sehingga menjadi pelajar yang berprestasi. Cita-cita baik yang diharapkan di masa mendatang harus dimulai dari sekarang.

Selain menyampaikan imbauan tersebut, Kapolsek Pracimantoro beserta anggota memberikan hukuman berupa tindakan fisik ringan. Juga membuatkan surat pernyataan agar para pelajar tidak lagi mengulangi perbuatannya.

Loading...

“Kami juga berpesan kepada para guru untuk bekerjasama dengan kepolisian dalam melakukan pengawasan. Termasuk soal pergaulan anak didik agar dapat terhindar dari penggunaan narkoba serta minuman keras dan selalu tertib dalam berlalu-lintas. Jangan lupa secara insidental menggelar razia senjata tajam,” tandas dia. Aris Arianto

Loading...