JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Terungkap. Tes Urin di Kodim 0728 Wonogiri, Prajurit yang Diambil Urinnya Ditunjuk Secara Acak

Prajurit Kodim 0728 Wonogiri mengikuti tes urin dadakan.
   
Prajurit Kodim 0728 Wonogiri mengikuti tes urin dadakan.

WONOGIRI-Para tentara yang bertugas di Kodim 0728 Wonogiri secara mendadak menjalani tes urin di Makodim, Senin (17/9/2018). Uniknya, prajurit yang akan mengikuti tes, ditunjuk secara acak.

Tes urin digelar dalam rangka pencegahan, pemberantasan , penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba (P4GN) di jajaran Kodim 0728 Wonogiri. Sementara penunjukan secara acak untuk membuktikan bahwa tes urin bukan sebuah rekayasa.

Kegiatan dipimpin Pasi Intel Kodim Lettu Inf Mulyono dengan menggandeng petugas kesehatan dari Klinik Pratama Wonogiri. Di antaranya yang di pimpin Dr Dika Ambar Kusuma, Sertu Yomi Arasandy dan Kopka Sutikno. Kegiatan ini juga diawasi Provost Kodim dan anggota Intel.

Baca Juga :  Turnamen Bola Voli Putra Manyaran Cup XVI 2024, Diikuti 45 Klub Catat Tanggal Mainnya

“Kami memilih secara acak siapa saja yang akan menjalani tes urin. Total dari keseluruhan anggota yang menjalani tes urine negatif,” kata dia.

Dia menjelaskan, hasil tes urin anggota yang telah ditunjuk secara acak dan dicek dari personel kesehatan dinyatakan negatif dalam penggunaan narkoba. Anggota yang ditunjuk meliputi Perwira, Bintara, dan Tamtama.

Baca Juga :  Waduh, Hanya Setengah Bulan Telah Terjadi 564 Kasus Pidana dan 877 Kecelakaan Lalulintas

Dandim 0728/ Wonogiri, Letkol Inf M. Heri Amrulloh mengatakan, bahaya narkoba memang perlu penanganan semua pihak, termasuk dari personel TNI. Untuk itu pihaknya berupaya melakukan pencegahan melalui sosialisasi maupun tes urin bagi anggota TNI.

“Bersama rakyat TNI kuat, jangan sampai masyarakat dan anggota TNI mengkonsumsi narkoba,” tegas Dandim. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com