JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

Uniba Mewisuda 149 Lulusannya, 42 Wisudawan Cumlaude

Triawati
   
Triawati

SOLOUniversitas Islam Batik (Uniba) Surakarta mewisuda 149 lulusannya, Rabu (26/9/2018), di Gedung Batari. 149 wisudawan tersebut terdiri dari 18 lulusan Fakultas Hukum Prodi Ilmu Hukum, 78 lulusan Fakultas Ekonomi Prodi Manajemen, 41 lulusan Fakultas Ekonomi Prodi Akuntansi, empat lulusan Fakultas Pertanian Prodi Agroteknologi dan delapan lulusan Program Pascasarjana.

Dari 149 wisudawan peserta Wisuda Sarjana Angkatan XLII dan Magister Angkatan XXII tersebut, ditetapkan sebanyak 37 lulusan cumlaude terdiri dari lima wisudawan terbaik dan 42 wisudawan cumlaude dari Program Strata 1 maupun Strata 2 berbagai prodi. Rektor Uniba Surakarta, Pramono Hadi, dalam sambutannya menandaskan bahwa Uniba Surakarta memiliki komitmen kuat secara berkelanjutan untuk meningkatkan status dan kredibilitasnya dengan berupaya untuk selalu memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

Baca Juga :  IHGMA Jateng Gelar Rakor Bahas Strategi Pengembangan Pariwisata di Jawa Tengah

“Segala upaya dilakukan antara lain dari aspek dosen Uniba telah memiliki 37 tenaga dosen profesional yang memiliki sertifikat pendidik dan menambah 18 dosen baru. Serta menambah lagi 23 dosen baru yang lebih unggul dan qualified sekaligus meningkatkan nisbah rasio dosen-mahasiswa sesuai aturan yang berlaku,” urainya.

Ditambahkan Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Islam Batik, Solichul Hadi, pengurus  yayasan berpesan semoga apa yang diperoleh ditingkatkan terus melalui sistem pengalaman lapangan.

Baca Juga :  Tol Solo-Yogyakarta Dibuka Fungsional Sepanjang 22 KM Saat Mudik Lebaran 2024

“Yaitu berdasar Standar Kompetensi Kerja Nasional bahwa lulusan memiliki kemampuan yang dibutuhkan untuk melakukan atau melaksanakan pekerjaan yang dilandasi oleh pengetahuan, ketramlilan dan sikap kerja. Kemudian arah pengembangan Standar Kompetensi dan kompetensi dasar menjadi arah dan landasan untuk mengembangkan mendasarkan indikatot pencapaian kompetensi untuk penilaian. Serta memasuki masyarakat ASEAN, pengetahuan, ketrampilan dan sikap kerja sesuai dengan untuk kerja yang dipersyaratkan,” tandasnya. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com