JOGLOSEMARNEWS.COM Market Lifestyle

Xiaomi Redmi 6 dan Redmi 6A Resmi Meluncur di Indonesia, ini Harganya

tempo.co
   
tempo.co

JAKARTA-Xiomi resmi meluncurkan Redmi 6 dan Redmi 6A di pasar Indonesia. Sebelumnya, smartphone ini diluncurkan secara global pada Juni lalu.

“Kami hadirkan kembali smartphone terbaik di kelasnya untuk Mi Fans Indonesia,” kata Steven Shi, Head of Xiaomi South Pacific Region dan Country Manager Indonesia, dalam peluncuran di Ballroom Raffles Hotel, Jakarta Selatan, Selasa, (4/9/2018).

Redmi 6A adalah ponsel yang dikenalkan Shi pertama kali. Smartphone ini mengusung layar 5,45 inci dengan rasio 18:9. Xiaomi membenamkan chipset MediaTek quad-core 12 nanometer 2.0 GHz Helio A22.

Baca Juga :  6 Rekomendasi Merk Sirup Terbaik dan Populer di Indonesia

Shi menjelaskan, prosesor tersebut dipadukan dengan besaran RAM 2 gigabita (GB) dan memori internal 16 GB. Memori ini bisa diperbesar hingga 256 GB.

Soal kamera, Redmi 6A menggunakan kamera utama tunggal beresolusi 13 megapiksel (MP). Sedangkan kamera depannya beresolusi 5 MP.

“Kamera depan menggunakan teknologi AI recognition yang memiliki fitur beautify dan facial recognition,” kata Shi. Artinya, kamera depan ini bisa digunakan untuk kunci pengaman smartphone.

Smartphone kedua yang diluncurkan Shi adalah Redmi 6. Bisa dibilang smartphone ini memiliki spesifikasi lebih tinggi ketimbang Redmi 6A. Dari chipset-nya saja, Redmi 6 menggunakan 12 nanometer 2.0 GHz MediaTek Helio P22.

Baca Juga :  6 Rekomendasi Merk Sirup Terbaik dan Populer di Indonesia

Prosesor tersebut dipadukan dengan dua varian besaran RAM+memori internal, yakni 3 GB+32 GB dan 4+64 GB.

Redmi 6 memasang kamera ganda utama dengan sensor 12+5 MP serta kamera selfie 5 MP. Seperti Redmi 6A, kamera belakang dan depannya menggunakan teknologi kecerdasan buatan dan fitur beautify.

“Dan bisa membuat foto yang sangat ciamik,” kata Shi.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com