JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

50 Napi Lapas Sragen Mendadak Diambil Sampel Darahnya Untuk Dites HIV/AIDS. Hasilnya Ternyata Semua Napi Ditemukan Begini.. 

   
Tim DKK Sragen saat melakukan tes VCT kepada salah satu napi di Aula Lapas Sragen, Senin (22/10/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN- Sebanyak 50 narapidana (napi) Lapas Kelas II A Sragen, mendadak dites VCT untuk mendeteksi HIV/AIDS, Senin (22/10/2018). Pemeriksaan dipusatkan di Aula Lapas Sragen oleh tim Dinas Kesehatan Sragen dan Puskesmas Karangmalang.

Kalapas Sragen, Yosef Benyamin Yembise mengungkapkan tes VCT digelar dalam rangka menyambut Hari Dharma Karyadika.

Tes digelar selama dua jam mulai pukul 09.00 WIB-11.00 WIB dengan ditangani langsung oleh Tim DKK dan Puskesmas.

Baca Juga :  Polda Jateng Gunakan Helikopter Untuk Pengecekan Persiapan Mudik Lebaran 2024 Dan Mendarat di Polres Sragen Cek Kesiapan Anggota

“Kegiatan VCT Mobile itu melibatkan 50 orang warga binaan, terdiri dari 48 pria dan dua wanita. Kami menggandeng DKK dan Puskesmas Karangmalang didampingi tim medis Lapas Sragen,” paparnya.

Yosef Benyamin Yembise. Foto/Wardoyo

Yosef menguraikan kegiatan VCT mobile di Lapas itu sudah menjadi agenda rutin yang digelar tiga bulan sekali di Lapas Sragen. Tujuannya sebagai pencegahan dan penanggulangan penyakit HIV/AIDS di lingkungan Lapas Sragen.

“Selain dites VCT, tadi juga dilakukan penyuluhan tentang penyakit HIV/AIDS, bahaya dan pencegahannya oleh Kepala Puskesmas Karangmalang Dr Haris Almacca,” terangnya.

Baca Juga :  Terbaik, Bank Djoko Tingkir Sragen Tetap Konsisten Kembali Meraih Penghargaan TOP BUMD Tahun 2024 Golden Trophy

Ditambahkan dari tes VCT yang dilakukan, hasilnya cukup mengejutkan. Dari 50 napi yang dites, semuanya ternyata dinyatakan negatif alias tidak terdeteksi HIV maupun AIDS.

Yosef juga berterimakasih atas dukungan besar dari DKK dan Tim Puskesmas Karangmalang yang mendukung penuh kegiatan tersebut. Wardoyo

 

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com