JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Alhamdulillah, 9 Desa di Gondang Deklarasikan Terbebas dari Buang Air Besar Sembarangan. Masyarakat Dihadiahi Perpustakaan di Kecamatan 

Camat Gondang, Catur Sarjanto bersama 9 Kades saat mendeklarasikan bebas ODF Rabu (17/10/2018). Foto/Wardoyo


Camat Gondang, Catur Sarjanto bersama 9 Kades saat mendeklarasikan bebas ODF Rabu (17/10/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN- Sembilan desa di Kecamatan Gondang resmi mendeklarasikan Gondang bebas Buang Air Besar Sembarangan (BABS) atau Open Defecation Free (ODF). Deklarasi dibarengkan dengan peresmian gedung perpustakaan di Kecamatan Gondang.

Deklarasi dan peresmian dipusatkan di Kecamatan Gondang dihadiri semua Kades. Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Wabup, Sekda dan jajaran Pimpinan DPRDD, Bambang Samekto, Anggoro Sutrisno, Bambang Widjo Purwanto serta jajaran Forkompica.

Baca Juga :  Rekaman Lensa Vaksinasi Gratis di DPC PDIP Sragen. Ada yang Ketakutan Disuntik Bupati!

Ratusan Kasek, Toga, Tomas jadi saksi deklarasi kebebasan Gondang dari BABS siang itu. Dalam sambutannya, Bupati Yuni berharap dengan sudah bebas BABS, maka akan meningkatkan derajat kesehatan dan taraf hidup masyarakat di wilayah Gondang.

Baca Juga :  Kronologi Kecelakaan Maut Adu Banteng di Gesi Sragen Tewaskan Pemotor. Korban Disebut Mendadak Hilang Kendal Lalu Terdengar Bunyi Duarrr

Ia berharap semangat itu bisa terus dijaga agar kesehatan masyarakat bisa makin meningkat. Sementara, Ketua Paguyuban Kades se-Kecamatan Gondang, Heru Setyawan menyambut baik dengan predikat Gondang sudah bebas BABS tersebut. Menurutnya deklarasi itu semakin meneguhkan derajat kesehatan di sembilan desa di Gondang.

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua

Advertisement