Apel Gabungan dalam TMMD Sukorejo Jadi Pengalaman Tak Terlupakan bagi Warga desa Sukorejo, Sambirejo, Sragen

Foto: Wardoyo
   
Satgas TMMD dan awrga desa Sukorejo melaksanakan apel pagi sebelum memulai aktifitas. Foto: Wardoyo

SRAGEN—Bagi TNI, Polri ataupun Sapol PP apel pagi, sore maupun malam merupakan hal yang biasa bagi mereka.  Tetapi apel tersebut menjadi luar biasa ketika yang melakukannya adalah masyarakat pada umumnya.

Dan hal itu dialami oleh warga desa Sukorejo yang melaksanakan apel pagi bersama anggota (TNI) sebagai Satgas TMMD dan Polri. Ini mungkin menjadi pengalaman pertama dan tak terlupakan bagi warga desa Sukorejo.

Apel gabungan antara  anggota Satgas TMMD dan masyarakat desa Sukorejo ini di lakukan sebagai wujud kekompakan sekaligus pengecekan atau pembagian tugas sebelum mulai bekerja.

Salah satu warga desa Sukorejo  Sarijo mengatakan “saya sudah ikut apel gabungan seperti ini  sebanyak tiga kalin, pertamanya merasa takut, canggung, malu karena baris bersama bapak-bapak TNI dan Polri.  Tetapi setelah itu  tidak canggung dan takut lagi karena bapak-bapak TNI  baik dan langsung membaur dengan masyarakat  sehingga kita masyarakat tidak takut, paparnya, Rabu (24/10/2018).

Kegiatan ini dilakukan setiap hari pukul 07.00 WIB, Danramil 08/Sambirejo Kapten Inf Piter Kasi sebagai pengambil apel. Kapten Inf Piter Kasi mengatakan “tujuan diadakan apel sebelum bekerja ini adalah untuk pembagian tugas agar anggota Satgas TMMD  dan warga masyarakat tidak bingung harus berbuat apa” imbuhnya

Malam harinya pukul 18.30 WIB anggota Satgas TMMD melaksanakan apel malam diambil Perwira Piket TMMD di lanjutkan kegiatan malam. Marwantoro S

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com