JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Hari Kesaktian Pancasila Digelar di Taman Pancasila. Forkompida Karanganyar Kompak Deklarasikan Gerakan Revolusi Mental Nasional 

Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Taman Pancasila Karanganyar. Foto/Humas Kab
   
Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Taman Pancasila Karanganyar. Foto/Humas Kab

 

KARANGANYAR-  Segenap elemen di Karanganyar menyerukan semangat revolusi mental dan setia ideologi Pancasila. Hal itu terungkap dalam upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang digelar Senin (1/10/2018).

Upacara digelar di Taman Pancasila Depan Rumah Dinas Bupati Karanganyar dengan sebagai Inspektur Upacara, Bupati Karanganyar Juliyatmono dan IPTU Sartono sebagai Komandan Upacara.

Upacara yang diikuti oleh sejumlah unsur dari Forkompinda, TNI AU Adi Sumarmo, POLRI, Para ASN, Ormas, Tokoh Masyarakat serta Perwakilan Pelajar itu berjalan khidmat.

Pada kesempatan tersebut  Sulaiman Rasyid, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Karanganyar membacakan ikrar  yang menyatakan bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi dengan nilai-nilai luhur Ideologi Pancasila. Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Maka, Di hadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila  kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nila-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Sulaiman.

Selain memperingati Upacara Kesaktian Pancasia, pada kesempatan ini juga diperingati Hari Habitat Sedunia (World Habitat Day), Hari Perumahan Nasional dan Pencanangan  Bulan Pemantapan Gerakan Nasional Revolusi Mental. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com