JOGLOSEMARNEWS.COM Market Lifestyle

Hasil Riset, Pengguna Smartphone di Indonesia Suka dengan Konten Hiburan

Ilustrasi mengakses konten hiburan. pexels
   
Ilustrasi mengakses konten hiburan. pexels

JAKARTA – Hasil Riset terbaru menunjukan bahwa orang Indonesia paling banyak mengonsumsi konten hiburan melalui smartphone. Penelitian yang dilakukan UC News Lab bersama Cheetab Global Lab sepanjang 10-16 September 2018 itu melaporkan kebiasaan pengguna ponsel pintar di Indonesia dalam mengakses konten digital.

Berdasar riset tersebut, pengguna smartphone di Indonesia menghabiskan rata-rata 1,2 jam per harinya untuk membuka konten hiburan. Laporan itu juga menunjukkan, rata-rata penetrasi aplikasi hiburan di Indonesia (termasuk olahraga) mencapai 81,45 persen. Sementara, konsumsi konten hiburan di Indonesia sebesar 23,07 persen.

Baca Juga :  6 Rekomendasi Merk Sirup Terbaik dan Populer di Indonesia

UC News Lab melaporkan, mayoritas pengguna smartphone di Indonesia lebih sering mengakses artikel yang memuat gambar dibandingkan video. Sebab, kecepatan akses internet di Indonesia masih terbilang rendah, yakni ranking tiga terakhir dari 88 negara. Konsumsi konten berbentuk artikel teks dan gambar sebesar 84 persen, sedangkan video hanya 15 persen.

Dari semua aplikasi hiburan, penetrasi video mencapai 72,18 persen, yang diikuti musik sebesar 27,19 persen, berita 12,72 persen, dan olahraga sebesar 1,12 persen. Penetrasi video siaran langsung atau live streaming juga terbilang kecil, yakni sebesar 1,38 persen karena lambatnya kecepatan internet.

Baca Juga :  6 Rekomendasi Merk Sirup Terbaik dan Populer di Indonesia

Selain hiburan, konten olahraga juga menjadi favorit pengguna smartphone di Indonesia, yakni sebesar 23,03 persen. Kategori lainnya adalah politik (9,39 persen), gaya hidup (9,38 persen), sosial (8.86 persen), sosial (8,86 persen), dan komedi (7,8 persen). Posisi terbawah diduduki oleh konten teknologi, yakni sebesar 2,02 persen.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com