JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Hoax Ratna, Hingga Malam Amien Rais Tak Penuhi Panggilan Polisi

   
tempo.co

JAKARTA – Penangkapan Ratna Sarumpaet akhirnya merembet pada tokoh-tokoh yang lain. Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais pun juga dipanggil oleh pihak Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan.

Namun demikian, sampai Jumat malam (5/10/2018) Amien belum juga memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya untuk diperiksa terkait kasus penyebaran hoax oleh aktivis Ratna Sarumpaet.

Pemeriksaan Amien Rais dijadwalkan mulai pukul 10.00 WIB di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan hari ini, Jumat (5/10/2018).

Baca Juga :  Disindir AHY, Politikus NasDem: Dia Lagi Gembira Dapat Sisa Masa Jabatan Menteri

Namun pantauan Tempo, hingga pukul 19.30 WIB, Amien Rais belum tiba di Polda Metro Jaya.

Sebelumnya dikabarkan Amien Rais bersama anaknya, Hanum Rais akan dipanggil penyidik untuk diperiksa pagi ini. Namun, menurut Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono, penyidik hanya memanggil Amien Rais saja.

“Amien Rais saja yang dipanggil,” ucap Argo.

Kabar penganiayaan kepada Ratna Sarumpaet muncul awal pekan ini dan bergulir cepat menjadi heboh. Beredar foto wajah Ratna yang mengalami lebam-lebam menyebar di media sosial.

Baca Juga :  TPN Ganjar-Mahfud Serahkan Bukti Tambahan Sebanyak 15 Kontainer ke MK

Beberapa tokoh di dalam koalisi partai Prabowo-Sandiaga kemudian ramai-ramai mengecam atas kasus dugaan penganiayaan itu. Prabowo Subianto dan Amien Rais pun kemudian bertemu dengan Ratna Sarumpaet.

Namun, polisi akhirnya mengungkap kebohongan tersebut hingga akhirnya Ratna mengakui dirinya berbohong.

Ratna Sarumpaet sendiri akhirnya ditangkap di Bandara Internasional Soekarno Hatta saat akan pergi ke luar negeri pada Kamis malam, 4 Oktober 2018. Ratna diketahui akan terbang ke Santiago, Cile hendak menghadiri sebuah pertemuan budaya di negeri benua Amerika Selatan tersebut.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com