JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Ini Target Medali Kontingen Wonogiri Dalam Porprov Jateng 2018

Pelepasan kontingen Wonogiri pada Porprov Jateng 2018.
   
Pelepasan kontingen Wonogiri pada Porprov Jateng 2018.

WONOGIRI—Sedikitnya tujuh medali emas menjadi target yang harus diraih kontingen Wonogiri yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XV tahun 2018 ini.

Sebanyak 19 cabang olahraga akan diikuti oleh kontingen atlet Kabupaten Wonogiri. Porprov bakal dilaksanakan dari 19-25 Oktober 2018.

Wakil Bupati Wonogiri, Edy Santosa, mengatakan target perolehan medali emas jauh lebih banyak dibandingkan Porprov sebelumnya. Tahun ini menargetkan sejumlah tujuh medali emas, delapan medali perak, dan sebelas perunggu.

Baca Juga :  Jumlah Kasus Kejahatan Selama Maret 2024, Perzinahan Mendominasi

“Jumlah ini jauh lebih banyak pada Porprov sebelumnya yang memeroleh tiga medali emas,” ujar Wabup di sela pelepasan kontingen di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Selasa (16/10/2018).

Wabup menjelaskan, target perolehan medali telah dilakukan proses pemetaan untuk mengetahui kekuatan atlet pada masing-masing cabang olahraga. Menurutnya, atlet yang akan bertanding pada Porprov bukanlah atlet yang sembarangan. Pasalnya para atlet telah mengikuti kualifikasi Porprov beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  Persempit Ruang Gerak Aksi Tawuran hingga Balap Liar selama Ramadhan 2024 ini yang Dilakukan Aparat

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Wonogiri, Sentot Sujarwoko, mengatakan telah memiliki cabang olahraga unggulan yakni Judo, Karate, Pencak Silat, Petanque, dan Sepak Takraw. Kabupaten Wonogiri akan diwakili sejumlah 78 atlet ditambah 29 ofisial tim. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com