JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Jumbara PMR Wonogiri. Ajang Tingkatkan Kualitas Relawan Muda PMI

Bupati mengalungkan tanda peserta Jumbara PMR Wonogiri.
ย ย ย 
Bupati mengalungkan tanda peserta Jumbara PMR Wonogiri.

WONOGIRIโ€“Ratusan anggota Palang Merah Remaja (PMR) mengikuti Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Tingkat Kabupaten Wonogiri Tahun 2018 digelar di Lapangan ย Kedungrejo, Kecamatan Nguntoronadi, Selasa-Kamis (2-4/10/2018).

Dalam sambutannya Bupati Joko Sutopo menerangkan, dalam kondisi bencana yang sangat dibutuhkan adalah munculnya anggota masyarakat yang terlatih dan terampil dalam memberikan tindakan dalam kondisi darurat. Keberadaan PMI beserta relawan di setiap kejadian bencana menjadi suatu kebutuhan dan harapan para korban bencana yang selalu diharapkan kehadirannya.

Baca Juga :  SDIT Nur Rohman Slogohimo Wonogiri Gelar Sosialisasi Anti Bullying

Sementara, Palang Merah Remaja (PMR) adalah wadah pembinaan generasi muda PMI yang amat potensial untuk dididik dan dibina. Selanjutnya diarahkan sebagai calon relawan masa depan di dalam mengemban tugas-tugas kepalangmerahan yang bertujuan meringankan penderitaan sesama manusia apapun sebabnya, dengan tidak membedakan golongan, bangsa, warna kulit, jenis kelamin, bahasa, agama atau kepercayaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Bupati menyambut baik diselenggarakannya kegiatan Jumbara PMR kali ini. Karena mampu menjadi ajang untuk meningkatkan kualitas relawan muda PMI. Bupati berharap agar Jumbara jangan hanya menjadi kegiatan seremonial rutin, namun terus dikembangkan dan ditindaklanjuti secara konsisten sebagai bekal pembinaan relawan muda PMI di semua pangkalan.

Baca Juga :  Mulai 2024 Anggota DPRD Tak Boleh Ikut Studi Banding Lagi

โ€œDampaknya akan sangat luar biasa bagi pengembangan diri pribadi anggota PMI atau PMR, tetapi juga bagi masyarakat yang memiliki sikap rela memberikan pertolongan bagi sesama,โ€ tandas dia. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com