JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Kasus Keracunan Massal di Bulusari Slogohimo. Polsek dan Puskesmas Masih Lakukan Penyelidikan. 3 Sampel Makanan Ini yang Dimasukkan ke Laboratorium

Salah satu warga diduga keracunan makanan masih dirawat di sebuah rumah sakit
   
Salah satu warga diduga keracunan makanan masih dirawat di sebuah rumah sakit

WONOGIRI-Penyebab dugaan keracunan massal yang menimpa puluhan warga Lingkungan/Kelurahan Bulusari RT 1 dan RT 2 RW 4, Kecamatan Slogohimo masih dalam penyelidikan tim Puskesmas dan Polsek setempat. Pihak terkait telah mengirimkan sampel makanan ke laboratorium.

Hasil penelusuran di lapangan, hingga Jumat (12/10/2018), masih belasan korban dirawat di RS Amal Sehat (RSAS) Slogohimo dan Klinik Pratama Budi Luhur Slogohimo.

Camat Slogohimo Khalid Wijaya yang menegaskan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polsek Slogohimo maupun Puskesmas Slogohimo untuk mengusut penyebab keracunan di rumah saksi bu Tini Sumarsi yang lagi menghelat pengajian dan tahlilan serta yasinan dalam rangka kirim doa kematian.

Baca Juga :  Eling eling Bolo! Area Blackspot alias Rawan Kecelakaan selama Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024

Sementara Kepala Puskesmas Slogohimo Sawardi menambahkan, pihaknya sudah mengambil sampel makanan dari sajian pengajian. Ada tiga sampel yang diambil, yakni ragi (serundeng) daging, sambal pecel dan nasi tiwul untuk dikirim ke laboratorium.

Baca Juga :  Resep Opor Ayam Gurih, Hidangan Istimewa untuk Lebaran 2024

“Sampai siang ini yang masih opname di RSAS delapan orang, dan yang di Klinik Budi ada beberapa pasien,” papar dia..

Kepala Klinik Budi Luhur, Jarot menyebutkan kliniknya menerima 14 korban yang masuk Jumat pagi. Berkat penanganan yang cepat sudah ada enam warga yang dinyatakan bisa pulang ke rumah.

Sebagaimana diwartakan sebelumnya, sekitar 28 warga dilarikan ke rumah sakit. Pasalnya diduga keracunan makana. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com