JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Malam Terakhir Dengan Komunitas Jarang Pulang, Dandim Sragen Ungkap Kehebatan Grup Ashoco. Pesan Tetap Jaga Semangat Radikal 

Malam perpisahan Grup Ashoco Jarang Pulang dengan Dandim Letkol Arh Camas Sigit Prasetyo Minggu (8/10/2018) malam. Foto/Wardoyo


Malam perpisahan Grup Ashoco Jarang Pulang dengan Dandim Letkol Arh Camas Sigit Prasetyo Minggu (8/10/2018) malam. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Dandim 0725/Sragen, Letkol Arh Camas Sigit Prasetyo mengakui kehebatan komunitas lintas elemen Sragen yang tergabung dalam Grup Angkringan Shoping Community (Ashoco) Jarang Pulang. Hal itu ia sampaikan saat menghadiri malam perpisahan dengan grup Ashoco Jarang Pulang, Minggu (7/10/2018) malam di Sragen.

Malam perpisahan digelar menyusul tugas baru yang ia sandang di Mabesad. Dandim lulusan Australia dan pernah mengenyam pendidikan di Amerika itu bakal digantikan yuniornya, Luluk Setiyanto.

Saat memberi sambutan di malam terakhir dengan Grup Ashoco Jarang Pulang, Camas mengaku berat meninggalkan komunitas Jarang Pulang. Selama 21 bulan bertugas di pucuk pimpinan Kodim Sragen, dirinya merasakan kehangatan dan kehebatan komunitas Ashoco Jarang Pulang yang nyaris tak pernah ditemui di daerah lain.

Baca Juga :  Breaking News: PPKM Jawa dan Bali Kembali Diperpanjang 21 September- 4 Oktober. Semua Daerah Turun ke Level 2 dan 3, Satu Kabupaten di Jateng Turun dari 4 ke 3

Menurutnya, meski hanya ngumpul di angkringan, kehadiran Ashoco mampu menjadi pendingin eskalasi politik dan menjaga situasi kamtibmas di wilayah Sragen.

Advertisement

“Tidak mudah menyatukan pendapat individu-individu yang punya kepentingan masing-masing. Tapi di Ashoco Jarang Pulang ini, semua bisa mencair, dengan kepentingan sama yaitu menyejahterakan masyarakat Sragen,” ujarnya.

Penyerahan cindera mata. Foto/Wardoyo

Dandim yang dikenal sebagai salah satu lulusan terbaik angkatan 99 itu juga berpesan agar anggota Grup Ashoco bisa terus menjaga semangat radikalnya. Namun ia menjelaskan semangat radikal yang dimaksud adalah semangat totalitas dalam menjalankan tugas dan pengabdian di jalurnya yang selama ini sudah ditunjukkan semua anggota di Grup Ashoco.

Baca Juga :  Warga Sragen, Siap-Siap Mulai Hari Ini Operasi Patuh Candi dari Polres Dimulai. Ini Poin-Poin Penekanannya!

“Kalau dalam istilah kami, Grup Ashoco ini dihuni oleh tokoh-tokoh radikal, tapi dalam artian tokoh yang benar-benar menghayati dan menjalankan tupoksi di bidangnya masing-masing. Makanya saya berharap Bapak-bapak bisa terus mengawal Sragen baik dari lini pemerintahan, legislatif, pendidikan dan seterusnya. Tapi tetap satu kepentingan, menyejahterakan masyarakat Sragen,” tukasnya.

Trio Kapolres, Dandim Camas dan Dandim baru Letkol Luluk Setiyanto saat menyanyi bersama. Foto/Wardoyo
Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua