Merajut Kebersamaan TNI dan Rakyat di Sekitar Lokasi TMMD Reguler ke-103 Kodim 0725/Sragen

Serda Ardian di antara warga yang tengah memanen padi.
   
Serda Ardian di antara warga yang tengah memanen padi.

SRAGEN-Serda Ardian, Babinsa Musuk yang juga tim Penerangan Kodim (Pendim) 0725/Sragen yang bertugas untuk pemberitaan program TMMD Reguler ke 103, terlihat sangat akrab dengan warga sekitar yang memanen padi di Dukuh Pondoh RT 9 Desa Sukorejo, Jumat (26/10/2018).

“Pendekatan kepada warga sangatlah penting,” tutur Serda Ardian.

Pasalnya, menurut dia, tanpa kerja sama yang baik dengan warga, pekerjaan yang diembannya ini tidak akan berjalan dengan lancar. Informasi, bantuan tenaga serta pemikiran warga ini yang dapat mendukung kelancaran dalam kegiatan TMMD.

Serda Ardian berujar selain sebagai anggota Pendim Kodim 0725/Sragen, juga ikut mendata warga yang mendapatkan bantuan rumah tidak layak huni (RTLH) dan jambanisasi Desa Sukorejo. Jambanisasi menjadi penting juga dalam program TMMD, agar warga juga dapat hidup berimbang dinamis sekaligus menjaga kesehatan dan lingkungan.

“Agar tidak menimbulkan penyakit. Apabila jambanisasi tidak digalakkan dan warga buang air sembarangan, jelas dapat mencemari lingkungan dan mendatangkan penyakit kolera. Intinya pencegahan lebih dini akan lebih baik dari pada pengobatan,” sebut dia. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com