JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Ngenes, 10.000 Warga Karanganyar Belum Dapat PKH. Pemkab-DPRD Berharap Bantuan Segera Cair

Ilustrasi kemiskinan
   
Ilustrasi kemiskinan
Ilustrasi kemiskinan

KARANGANYAR- Sebanyak 10.000 warga Karanganyar dilaporkan belum mendapat Program Keluarga Harapan (PKH). Hal itu terungkap saat digelar peringatan HUT PKH di Karanganyar dua hari lalu.

Sekda Karanganyar Samsi, yang hadir mewakili Bupati Karanganyar memberikan sambutan didampingi Ketua DRPD Sumanto juga Kepala Dinas Sosial Agus Hari Bindarto.

Dalam sambutannya, Sekda mengapresiasi para pembina PKH dalam menuntaskan kemiskinan masyarakat Karanganyar.

“Dalam 1 tahun empat kali warga mendapat PKH ini, angarannya dari pemerintah dan sangat bermanfaat sekali jika tepat sasaran karena mengangkat perekonomian keluarga. Mengapresiasi kegiatan HUT PKH, dengan harapan tahun depan bisa lebih baik dan meningkat lagi,” papar Samsi.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

“Atas ridho Allah, masyarakat yang mendapat PKH bisa merubah ekonomi keluarganya, bisa menyekolahkan anak hingga jenjang yang tinggi. Bersamaan dengan ini Kabupaten Karanganyar akan mendapat award dari kementrian kesehatan perihal kabupaten paling giat menanggulangi BABS, bersih akan BABS,” sambungnya.

Sementara itu Ketua DPRD Karanganyar Sumanto, berharap dengan adanya program PKH ini, untuk menuntaskan kemiskinan, meningkatkan perekonomian dalam keluarga.

Semangat untuk lebih memajukan karanganyar dengan PKH, dalam jangka waktu enam tahun yang produktif itu 600, harapannya bisa lebih meningkat lagi.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Ia juga menyebut saat ini masih ada 10.000 warga Karanganyar yang belum mendapat PKH diharapkan mudah-mudahan dana dari pemerintah segera bisa di cairkan. Sehingga mereka segera bisa untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Pemerintah sedang berdiskusi bagaimana agar masyarakat bisa segera mentas dari program PKH dalam arti sudah meningkat secara ekonomi keluarganya.

“Nanti bisa gantian yang belum dapat PKH yang di kasih” ujar Sumanto. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com