JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pengumuman Seleksi Administrasi CPNS Sragen. Formasi Dokter Spesialis Hanya Didaftar 2 Orang, Formasi Disabilitas Melompong 

Ilustrasi | joglosemarnews.com
   
Ilustrasi | JOGLOSEMARNEWS.COM

SRAGEN- Pemkab Sragen melansir data jumlah pendaftar CPNS 2018 mencapai angka 3.258 orang. Namun dari 505 formasi yang disediakan, masih ada beberapa formasi yang nihil pelamar maupun minim pendaftar.

Sekda Sragen, Tatag Prabawanto mengungkapkan dari hasil seleksi administrasi yang sudah diumumkan, ada 11 persen atau sekitar 358 peserta yang dinyatakan gugur.

Kemudian ada beberapa formasi yang minim pelamar. Seperti formasi dokter spesialis yang hanya ada dua orang pendaftar saja.

Baca Juga :  Prestasi Gemilang Bintang Lima dan Terbaik TOP BUMD Awards 2024: Inilah Bukti Keunggulan RSUD dr. Soeratno Gemolong Sragen

Kemudian untum formasi difabel justru kosong pendaftar. Terkait kekosongan di formasi difabel, dimungkinkan bisa diisi oleh pendaftar yang bukan difabel.

“Yang jelas, kita sudah menyediakan fasilitas formasi untuk disabilitas. Ketika dibuka formasi ternyata enggak ada yang daftar, ya memang realitanya enggak ada yang melamar, mau bagaimana lagi,” kata Sekda Rabu (17/10/2018).

Baca Juga :  Gara-gara Jualan Obat Mercon Saat Bulan Suci Ramadhan Pemuda di Sragen Ditangkap Polisi Terancam Pidana

Soal batasan umur pelamar yang maksimal 35 tahun dan banyak dikecam lantaran mematikan peluang pendaftar berusia di atas itu, Sekda menambahkan semua persyaratan termasuk umur sepenuhnya ditentukan oleh pemerintah pusat.

“Itu juga mengacu UU Guru dan Dosen serta UU Kesehatan. Yang jelas kebijakan ada di pusat,” katanya. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com