JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

Prof Warkitri Tutup Usia UNS Kehilangan Salah Satu Guru Besar Bidang Ilmu Pendidikan

   

SOLO– Guru Besar Bidang Ilmu Pendidikan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Prof Warkitri meninggal dunia di usianya yang ke-83 tahun pada Rabu (10/10/2018).

Ketua Senat UNS, Prof Suntoro mengatakan, jenazah diberangkatkan dari rumah duka yang berada di Bibis Kulon, Gilingan, Solo ke pemakaman yang berada di Pemakaman Makamhaji Pajang pada Rabu (10/10/2018) pukul 16.00 WIB.

Baca Juga :  Gugatan Ganjar-Mahfud di MK, Anggap Suara Prabowo-Gibran 0 di Semua Daerah, Gibran: Mungkin Pak Ganjar Ngelawak

Prof Warkitri merupakan dosen senior di UNS karena beliau sejak UNS lahir sudah mengabdi di UNS. Jadi dulu dia awalnya dosen IKIP sebelum akhirnya UNS berdiri, jadi memang sudah sangat senior di UNS,” urainya.

Suntoro mengaku sangat kehilangan pasalnya Prof Warkitri merupakan guru besar panutan. “Tak hanya dari keilmuan, namun keagamaannya juga baik. Bahkan almarhumah tak hanya mendidik, melainkan juga menolong mahasiswa yang mengalami kesulitan secara financial,” imbuh Suntoro.

Baca Juga :  Ketahuan Curi Motor, Maling Nekat Ceburkan Diri ke Kali Pepe: Warga yang Geram Lempari Pelaku dengan Batu

Kemudian di Senat UNS, almarhum juga dinilai sangat aktif. “Almarhumah pensiun berusia 70 tahun. Namun karena UNS masih membutuhkan maka kita minta untuk mengajar lagi. Kami merasa sangat kehilangan semoga almarhumah khusnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan bisa tabah dan iklas,” pungkasnya. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com