JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Ratusan Pelajar Ikuti Jambore Anak Kabupaten Sukoharjo

Pembukaan jambore anak Sukoharjo 2018
   
Pembukaan jambore anak Sukoharjo 2018

SUKOHARJO-Ratusan pelajar mengikuti Jambore Anak Kabupaten Sukoharjo Tahun 2018. Salah satu tujuan jambore, anak-anak dapat mengetahui bagaimana diskriminasi bisa dialami anak-anak berbagai bentuknya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sukoharjo, Agus Santosa melalui Kepala Dinas Dinas Pengendalian Peduduk, KB, dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak DPPKBP3A, Proboningsih Dwi Danarti membuka Jambore Anak Kabupaten Sukoharjo tahun 2018 di pendopo Graha Satya Praja (GSP), Senin (29/10/2018).

Menurut ketua penyelenggara Kabid Kesejahteraan dan Perlindungan Anak DPPKBP3A Sunarto, peserta jambore anak sejumlah 300 siswa dari 35 sekolah tingkat smp/sma/smk dan diikuti dari Forum Anak Sukoharjo ( Fanasko). Jambore sebagai sarana pembelajaran dan berbagi pengalaman peningkatan diri menambah wawasan keilmuan serta bertujuan untuk menciptakan budaya jujur, berkreasi handal sebagai generasi penerus bangsa untuk mengembangkan potensi diri.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Sementara, Proboningsih Dwi Danarti mengatakan, sebagai generasi penerus dan pewaris keberadaan anak sangatlah penting dan harus mendapatkan perhatian yang serius. Bentuk perhatian dengan memberikan perlindungan anak dari hal yang dapat merusak dan menganggu pertumbuhan dan perkembangannya.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

“Setiap anak berhak untuk hidup, tumbuh, berkembang, dan berpartisiapsi secara wajar sesuai harkat dan martabat manusia serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi,” jelas dia.

Ditambahkan, Kabupaten Sukoharjo telah berhasil mendapatkan penghargaan tingkat nasional sebagai Kabupaten/kota layak anak tiga kali berturut-turut dari 2015, 2017 dan tahun 2018. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com