JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Sadis, Perampok Sekap Satu Keluarga di Tembalang Semarang dan Bawa Kabur Hasil Jarahannya

Ilustrasi rampok
   
Ilustrasi

SEMARANG – Kawanan perampok beraksi di rumah milik Robert (58) yang berlokasi di di Jalan Prof Suharso, Mangunharjo, Kecamatan Tembalang, Jumat (5/10/2018) sekitar pukul 02.00 WIB.

Para penjahat tersebut berhasil membawa kabur uang tunai Rp 13 juta, perhiasan, dan dua ekor anjing.

Dilansir tribunjateng.com, kawanan perampok itu tak hanya menyekap Robert tetapi juga dua penghuni lain rumah tersebut. Ketiganya diikat dan dikumpulkan dalam satu kamar.

Selanjutnya, para perampok menggasak barang-barang berharga di rumah itu. Dari catatan kepolisian, komplotan perampok tersebut menggasak tujuh buah cincin 20 gram, uang tunai Rp 13 juta, satu Iphone 6s, empat buah tas pinggang, dan dua ekor anjing.

Baca Juga :  Empat Pria Setengah Mabuk Aniaya Pemilik Café di Semarang Diringkus Polisi

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Tembalang, Kompol Budi Rahmadi, membenarkan kejadian tersebut.

“Iya, memang benar ada perampokan tapi jangan dibesarkan karena masih premature. Nanti, kalau tertangkap, pasti saya gelar jumpa pers,” terang Budi Rahmadi, Jumat siang.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Tembalang, AKP Hariono, memaparkan, dugaan awal, pelaku masuk lewat cara meloncat pagar belakang rumah. Mereka sempat memotong kawat berduri lalu mencongkel pintu masuk dan menyekap tiga orang.

Baca Juga :  Dampak Banjir Kudus, 141 Warga Masih Tinggal di Posko Pengungsian Sepekan Ini

“Korban dimasukan dalam satu kamar dengan kedua tangan diikat serta mulut dilakban,” jelas Hariono.

Korban diikat menggunakan tali rafia dan dilakban di bagian mulut. Setelah dapat membuka ikatan, korban kemudian keluar rumah dan meminta pertolongan tetangga yang kemudian melaporkan kejadian itu ke polisi.

Dari keterangan yang didapat dari korban dan saksi, pelaku diduga berjumlah enam orang. Ia menjelaskan, saat ini, polisi tengah berupaya mengungkap kasus perampokan tersebut.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com